Target Awal Timnas Italia di Piala Eropa 2020, Chiellini: Lolos Semifinal

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 51 2423389 target-awal-timnas-italia-di-piala-eropa-2020-chiellini-lolos-semifinal-OJkfBI7sPA.jpg Kapten Timnas Italia di Piala Eropa 2020, Giorgio Chiellini. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

ROMA – Kapten Tim Nasional (Timnas) Italia, Giorgio Chiellini, tak mau jemawa meski timnya berstatus tuan rumah Grup A Piala Eropa 2020. Ia ingin melihat perkembangan Gli Azzuri –julukan Timnas Italia– sebelum yakin menjadi juara Piala Eropa 2020.

Timnas Italia dianggap sebagai salah satu unggulan pada ajang Piala Eropa 2020. Karena sejauh ini penampilan mereka sangatlah luar biasa. Tercatat Italia belum terkalahkan sejak September 2018.

Timnas Italia

(Timnas Italia dalam performa terbaik)

Dalam 25 laga terakhir, Timnas Italia mencatatkan 20 menang dan lima imbang. Bahkan dalam enam laga terkini, gawang Timnas Italia sama sekali tidak kemasukan.

Meski begitu, Chiellini tak mau langsung mendeklarasikan Timnas Italia akan menjadi juara. Ia ingin membawa Timnas Italia mencapai babak semifinal terlebih dahulu, sebelum sesumbar menjadi juara.

“Jika kami mencapai babak empat besar di Wembley, baru kami akan berbicara. Kami tidak sabar untuk kembali menghadapi turnamen besar,” kata Chiellini dikutip Football Italia, Jumat (11/6/2021).

BACA JUGA: Jelang Timnas Turki vs Italia di Pembukaan Piala Eropa 2020, Hakan Calhanoglu Tak Sabar Hadapi Pemain Milan

Tentunya kekhawatiran Chiellini bukan tanpa alasan. Italia masih terpukul atas kegagalannya menembus Piala Dunia 2018. Ketika itu, mereka gagal lolos, usai dikalahkan Swedia di babak playoff.

“Kekalahan di playoff dari Swedia tidak akan pernah kami lupakan. Namun, kami bisa mengubahnya menjadi energi positif dan menggunakannya agar bisa bangkit dan melaju ke depan,” ujarnya.

Timnas Turki

(Turki lawan pertama Italia di Piala Eropa 2020)

“Banyak rekan-rekan saya yang sudah begitu bersemangat sejak pekan lalu, hal ini semakin besar, karena Italia tak mengikuti turnamen besar pada lima tahun terakhir,” tutur Chiellini.

Pada ajang Piala Eropa 2020 nanti Italia tergabung di Grup A bersama Swiss, Turki dan Wales. Turki akan menjadi lawan pertama Chiellini dan rekan-rekan di fase grup. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Olimpico, Roma pada Sabtu 12 Juni 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini