Jelang Timnas Turki vs Italia di Pembukaan Piala Eropa 2020, Hakan Calhanoglu Tak Sabar Hadapi Pemain Milan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 51 2423387 jelang-timnas-turki-vs-italia-di-pembukaan-piala-eropa-2020-hakan-calhanoglu-tak-sabar-hadapi-pemain-milan-KHpdqGryZt.jpg Hakan Calhanoglu, pemain andalan Turki di Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

ROMA - Pemain Tim Nasional (Timnas) Turki, Hakan Calhanoglu, mengaku tak sabar menghadapi Italia di matchday pertama Grup A Piala Eropa 2020. Apalagi dia akan menghadapi beberapa rekan satu timnya di AC Milan yang memperkuat Gli Azzurri –julukan Timnas Italia.

Turki akan menghadapi laga krusial di matchday pertama babak penyisihan Grup A Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Sabtu 12 Juni 2021, dini hari WIB. Mereka langsung bentrok dengan Timnas Italia yang menjadi favorit di grup tersebut.

Hakan Calhanoglu

Sebagai penggawa AC Milan, sudah sewajarnya Hakan Calhanoglu mengenal sejumlah wajah di Italia. Belum lagi pemain dari tim rival yang dihadapinya di Liga Italia juga tak akan kalah berbahaya.

Hal itu pun disadari juga oleh Calhanoglu. Namun, dia menilai seluruh skuad Turki sudah sangat paham dengan kekuatan Italia yang sudah cukup mendunia dan dikenal.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Grup A Piala Eropa 2020 di RCTI, iNews TV dan MNCTV

“Pertandingan ini akan istimewa bagi kami. Secara pribadi, pertandingan ini terasa makin spesial, karena menghadapi Italia. Saya sangat senang menghadapi beberapa rekan satu tim saya,” kata Calhanoglu dikutip Football Italia, Jumat (11/6/2021).

“Saya ditanya mengenai pemain Italia. Mereka punya beberapa penyerang bagus, seperti Lorenzo Insigne. Tetapi, mereka juga punya bek yang bagus. semua tahu betapa kuatnya Italia. Mereka tak butuh saya untuk mengetahui hal tersebut,” ujarnya.

Timnas Turki

(Timnas Turki siap berjuang di Piala Eropa 2020)

“Kami menunggu momen ini untuk waktu yang lama dan telah bekerja keras. Kami berharap bisa mewakili Turki dengan terhormat,” lanjut Calhanoglu.

Terakhir kali turun di Piala Eropa pada 2008, Timnas Turki lolos ke semifinal. Bagaimana dengan kiprah Timnas Turki di Piala Eropa 2020

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini