Jika Tak Dapat Varane, Man United Disarankan Datangkan Bintang PSG

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 51 2423256 jika-tak-dapat-varane-man-united-disarankan-datangkan-bintang-psg-vJvBhhgC7d.jpg Marquinhos. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Raksasa Liga Inggris, Manchester United menargetkan kedatangan bek tengah Real Madrid, Raphael Varane di bursa musim panas tahun ini. Namun, kesepatakan belum terjadi, membuat legenda Setan Merah, Rio Ferdinand memprioritaskan penandatanganan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos

Ferdinand mengklaim bek PSG lebih cocok untuk Setan Merah. Dia dinilai tepat untuk diduetkan dengan kapten Man United, Harry Maguire.

Baca juga: Man United Capai Kesepakatan Pribadi, Apakah Sancho Akan Mendarat di Old Trafford?

“Jika ada tim yang mencari bek tengah, saat ini, dari tim papan atas, dengan keuangan, Marquinhos adalah satu-satunya tempat yang saya tuju,” ujarnya mengutip Metro, Kamis (10/6/2021).

Foto/Twitter

Pemain besar. Cepat, kuat, tangguh dalam duel, memahami permainan. sikap hebat, punya jiwa kepemimpinan. Jika saya mencari bek tengah berpengalaman yang bisa membawa saya ke level berikutnya, dialah yang saya tuju," tutur Ferdinand.

Baca juga: Jelang Piala Eropa 2020, Daniel James Ungkit Kegagalannya Bersama Man United di Liga Eropa

Sementara itu, diwartakan Defensa Central, Man United dikabarkan rela memberikan gaji kepada Raphael Varane sebesar 12 juta euro per musim atau setara Rp208 miliar.

Kedatangan Varane diharapkan bisa menambah kekuatan skuad Ole Gunnar Solskjaer di lini belakang. Pemain Timnas Prancis itu nantinya akan diduetkan dengan kapten tim, Harry Maguire.

Kontrak Varane bersama Madrid akan habis pada 30 Juni mendatang. Sejauh ini dia belum menandatangani kontrak baru bersama klubnya. Sementara Real Madrid dikabarkan pakar kepindahan pemain sepakbola, Fabrizio Romano, bersedia menjual sang pemain jika harga yang ditawarkan cocok.

Laporan tambahan Defensa Central menyebutkan bahwa Varane merupakan target utama manajemen Man United. Selain Varane, Man United juga dilaporkan mengincar bek Villarreal Pau Torres.

Sementara itu, menurut laporan dari ABC, Man United harus menyiapkan dana fantastis untuk bisa mendaratkan Varane ke Old Trafford. Berdasarkan laporan dari Transfermarkt saja, harga pasar Varane saat ini 70 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun.

Jumlah 70 juta euro itu berarti hampir menyamai pembelian Harry Maguire dari Leicester City yang dilakukan Man United musim panas pada musim panas 2019 yang lalu.

Foto/Reuters

Pada saat itu, Man United tepatnya mengeluarkan dana sebesar 80 juta euro (Rp1,3 triliun) dan menjadikan Maguire sebagai bek termahal di dunia.

Harga Varane sendiri bisa saja justru mencapai jumlah nominal Maguire. Karena 70 juta euro itu hanyalah harga pasar dan Madrid berhak memberikan patokan seberapa besar nilai dari bek asal Prancis tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini