Timnas Inggris Tim Termuda Kedua di Piala Eropa 2020, Jack Grealish Tetap Optimistis

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 51 2423077 timnas-inggris-tim-termuda-kedua-di-piala-eropa-2020-jack-grealish-tetap-optimistis-z4CyHFrUL6.jpg Jack Grealish (Foto: Reuters)

LONDON – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Inggris, Jack Grealish, percaya diri dengan peluang The Three Lions -julukan Timnas Inggris- di Piala Eropa 2020. Turnamen sepakbola terbesar di Benua Biru itu akan berlangsung pada 12 Juni hingga 12 Juli 2021.

Kepercayaan diri Grealish tidak turun meski Timnas Inggris adalah tim termuda kedua di Piala Eropa 2020. Rata-rata umur para pemain Timnas Inggris adalah 25,2 tahun. Tim termuda pertama di Piala Eropa 2020 adalah Turki dengan rataan umur 24,9 tahun.

Jordan Henderson (Foto: Reuters)

Grealish menilai Timnas Inggris tidak kekurangan pengalaman meski dihuni banyak pemain muda. Sebab, keberadaan para pemain senior, seperti John Stones, Harry Maguire, Jordan Henderson, Harry Kane, dan Raheem Sterling.

Para pemain itu membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Bersama mereka, The Three Lions mampu mencapai semifinal pada saat itu.

BACA JUGA: Keane Yakin Rashford dan Sterling Punya Peran Penting untuk Inggris di Piala Eropa 2020

Sayangnya, Timnas Inggris gagal melaju ke final karena kalah 1-2 dari Kroasia. Pada akhirnya, Timnas Inggris hanya mampu menyegel posisi keempat di Piala Dunia 2018 karena kalah 0-2 dari Belgia dalam perebutan tempat ketiga.

Grealish berharap kombinasi pemain senior dan muda di skuad Timnas Inggris membawa kesuksesan di Piala Eropa 2020. Target besar Timnas Inggris adalah menjadi juara Piala Eropa untuk pertama kalinya.

“Saya pikir itu (kombinasi pemain senior dan muda) pasti bisa membantu. Sebab, saya pikir kami masih memiliki pengalaman di sana," kata Grealish, dikutip dari Sportsmole, Jumat (11/6/2021).

"Ada begitu banyak pengalaman di tim yang berasal dari Rusia pada 2018. Stones, Harry Maguire, Hendo (Jordan Henderson), Harry (Kane) di atas, Raheem (Sterling). Jadi, Anda masih memiliki semua pengalaman itu,” ucap pemain 25 tahun itu.

Bukayo Saka (Foto: Reuters)

“Kemudian, Anda memiliki perpaduan anak-anak muda yang datang dengan Jude Bellingham, Bukayo (Saka). Saya pikir kami memiliki skuad muda sebenarnya, saya pikir saya membaca seseorang mengatakan, bahwa kami adalah salah satu yang termuda di turnamen jika bukan yang termuda dan saya pikir itu dapat membantu kami Kami memiliki sedikit dari keduanya jadi semoga saja,” tuturnya.

Sekadar informasi, Timnas Inggris tergabung ke Grup D di Piala Eropa 2020. The Three Lions akan bersaing dengan Kroasia, Republik Ceko, dan Skotlandia untuk memperebutkan tempat di babak 16 besar.

Lawan pertama Timnas Inggris di Piala Eropa 2020 adalah Kroasia. Timnas Inggris akan menjamu Kroasia di Stadion Wembley, London, Minggu 13 Juni 2021, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini