Bintang Timnas India Enggan Disamakan dengan Lionel Messi, Siapa Dia?

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 51 2422940 bintang-timnas-india-enggan-disamakan-dengan-lionel-messi-siapa-dia-IBRrNxaxii.jpg Lionel Messi masih hebat di usia 33 tahun. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

NEW DELHI – Penyerang andalan Tim Nasional (Timnas) India, Sunil Chettri, mengaku tidak ingin dibandingkan dengan sang idola yaitu Lionel Messi. Sebab dalam pandangan Sunil Chettri, ia bukanlah apa-apa jika dibandingkan Lionel Messi.

Sunil Chettri baru saja menorehkan rekor luar biasa yakni melampaui koleksi gol sang idola di level tim nasional. Keberhasilannya mencetak dua gol saat India menang 2-0 atas Bangladesh, membuat koleksi gol Sunil Chettri bersama sang negara mencapai 74 buah.

Sunil Chettri

(Sunil Chettri saat membela Timnas India)

Ia unggul dari Lionel Messi yang mengemas 72 gol bersama Timnas Argentina. Selain Lionel Messi, Sunil Chettri juga melewati catatan gol Ali Mabkhout ( Uni Emirat Arab) yang mendulang 73 gol.

Pencapaian itu membuat Sunil Chettri disanjung setinggi langit. Sebab, koleksi golnya mengungguli pemain-pemain beken. Bahkan pemain sekelas Robert Lewandowski pun baru mengemas 66 gol bersama sang negara, Polandia.

BACA JUGA: Kejutan! Inter Miami Serius Ingin Boyong Lionel Messi ke MLS

“Faktanya tidak ada perbandingan apa pun (dengan Messi),” kata Chhetri, dikutip dari The News Internasional, Kamis (10/6/2021).

“Ketika ada yang melihat grafik (pencetak gol terbanyak) itu, berbahagialah selama lima detik sebagai orang India dan sudah itu saja. Lupakan saya dan Messi, karena seluruh dunia. Karena saya juga termasuk penggemar Messi,” lanjut Chhetri.

Lionel Messi

(Messi saat membela Timnas Argentina)

Namun, butuh usaha ekstra bagi Sunil Chettri untuk menjadi pemain tersubur di level internasional. Sebab, di usianya yang kini 36 tahun, Sunil Chettri terpaut 35 gol dari Ali Daei (Iran) yang menempati posisi puncak

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini