Cetak Dua Gol di Laga Prancis vs Bulgaria, Giroud Dapat Pujian dari Deschamps

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 51 2422318 cetak-dua-gol-di-laga-prancis-vs-bulgaria-giroud-dapat-pujian-dari-deschamps-Or8Jng90v8.JPG Pemain Timnas Prancis, Olivier Giroud. (Foto: Reuters)

PARIS – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps senang melihat Olivier Giroud tampil luar biasa di laga uji coba kontrak Bulgaria pada Rabu (9/6/2021) dini hari WIB. Berkat penampilan apik Giroud itu, Prancis pun sukses menang 3-0 atas tim tamu.

Giroud yang baru dimainkan dari bangku cadangan itu berhasil menyumbangkan dua gol di menit 83 dan 90. Ia pun bisa bermain di menit 41 dikarenakan Karim Benzema mengalami cedera dan harus ditarik dari lapangan lebih cepat.

Awalnya diakui Deschamps ia akan memainkan Giroud di laga kontra Bulgaria itu, namun niat awalnyahanya memberikannya menit bermain yang tak banyak. Jadi, sebenarnya Giroud akan diturunkan di menit-menit akhir laga.

Baca Juga: Menang Telak Atas Bulgaria, Timnas Prancis Diminta Jaga Kepercayaan Diri Jelang Piala Eropa 2020

Suasana laga Prancis vs Bulgaria

Akan tetapi, karena insiden Benzema, Giroud jadi mendapatkan menit bermain yang cukup banyak. Deschamps sendiri awalnya tidak terlalu berharap kepada Giroud karena pemain Chelsea itu sering membuang peluang.

Hebatnya disaat Deschamps meragukannya, Giroud mampu membuktikan diri bisa mencetak dua gol hingga membuat pelatih berusia 52 tahun itu tersenyum kecil.

Pelatih Timnas Prancis tersebut pun mengaku senang dengan penampilan Giroud itu. Ia merasa Giroud tetap dibutuhkan Les Bleus untuk menghadapi Piala Eropa 2020 yang akan dimulai pada 12 Juni 2021 nanti.

“Tentu saja (jawaban Deschamps saat ditanya apakah pernah dibuat kecewa oleh Giroud). Di satu titik tertentu, dia gagal tampil maksimal meski memiliki banyak peluang untuk mencetak gol,” kata Deschamps, mengutip dari LEquipe, Rabu (9/6/2021).

“Hari ini dia pun memiliki lebih dari dua kesempatan (untuk mencetak gol). Saya awalnya memang berencana memainkannya, namun dengan niatan hanya memberikannya sedikit waktu bermain,” tambahnya.

Suasana laga Prancis vs Bulgaria

“Akan tetapi, dia berhasil mencetak gol. Saya tentu tidak akan mengeluh. Kami memang membutuhkan semua kekuatan (untuk Piala Eropa 2020). Tentu itu bagus untuknya dan Timnas Prancis,” lanjutnya.

“Saya merasa dia jauh lebih banyak bermain malam ini ketimbang tiga bulan terakhirnya. Namun, saya bukanlah seorang pesulap. Dia memiliki kemampuan untuk bisa menjadi pemain yang lebih efisien,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini