Luke Shaw Ceritakan Perjuangannya Kembali ke Timnas Inggris

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 00:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 51 2422198 luke-shaw-ceritakan-perjuangannya-kembali-ke-timnas-inggris-ssb7MFvEmU.jpg Skuad Timnas Inggris di Piala Eropa 2020 (Foto: Twitter/England)

LUKE Shaw masuk dalam daftar 26 pemain yang akan memperkuat Tim Nasional (Timnas) Inggris di ajang Piala Eropa 2020. Bek tengah Manchester United itu pun mengaku bakal berusaha memberikan permainan terbaiknya bersama skuad The Three Lions.

Shaw sendiri memulai debutnya bersama Timnas Inggris pada 2014 lalu. Akan tetapi, beberapa cedera mambuatnya kehilangan kesempatan bermain hingga tak masuk dalam skuad pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

 

Saat ini, Shaw mengaku sudah jauh lebih baik dan itu ia buktikan lewat penampilan apik bersama Setan Merah. Bek 25 tahun itu pun mengaku siap berjuang bersama Timnas Inggris di Piala Eropa 2021.

"Sangat istimewa bisa masuk ke skuad 26 orang. Jika Anda melihat tahun lalu, berbicara tentang Inggris, saya tidak akan disebutkan oleh siapa pun atau oleh Gareth dan pada awal musim. Jadi ini salah satu pencapaian besar bisa kembali ke Timnas Inggris," ujar Shaw dilansir dari laman Goal International, Rabu (9/6/2021).

Baca juga: Piala Eropa 2020 Makin Dekat, Southgate Harap Pemain Timnas Inggris Bebas Cedera

"Sangat bangga dan sangat bangga bisa berada di skuad 26 orang yang akan mewakili Inggris. Saya rasa ini adalah salah satu level tertinggi sebagai pesepakbola dan saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang sangat saya nantikan," ujar penggawa Man United tersebut.

Shaw tidak memungkiri perasaannya saat ini sangat berbeda dari sebelumnya yakni saat memulai debut bersama Timnas Inggris pada 2014 lalu. Bek 25 tahun itu merasa sudah lebih memahami tugasnya untuk lebih bersungguh-sungguh demi memberikan hasil terbaik untuk tim nasional.

“Saya masih muda dan agak naif ketika saya dipanggil pada tahun 2014. Dan saya pikir kadang-kadang ketika saya berada dalam situasi itu, saya tidak menyadari seberapa besar itu," ujarnya lagi.

"Fakta bahwa saya ada di sini untuk memenangkan kejuaraan. Tapi saya pikir itu adalah karakter dari hampir semua pemain muda bahkan hingga saat ini. Sekarang untuk menjadi bagian dari skuad ini, saya sedikit lebih dewasa dan memahami banyak hal dengan lebih baik sekarang," ujar dia.

 

Timnas Inggris tergabung ke Grup D di Piala Eropa 2020. The Three Lions -julukan Timnas Inggris- akan bersaing dengan Kroasia, Republik Ceko, dan Skotlandia untuk memperebutkan tempat di babak 16 besar.

Pasukan Gareth Southgate akan memulai kampanye mereka di Piala Eropa 2020 dengan melawan Kroasia. Timnas Inggris akan menjamu Kroasia di Stadion Wembley, London, Minggu 13 Juni 2021, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini