Barcelona Rekrut Sergio Aguero, Guardiola: Koeman Sangat Beruntung!

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 46 2422572 barcelona-rekrut-sergio-aguero-guardiola-koeman-sangat-beruntung-uCLDpjBHj9.jpg Sergio Aguero (kanan) saat diperkenalkan sebagai pemain Barcelona. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengatakan bahwa Ronald Koeman –pelatih Barcelona– beruntung memiliki Sergio Aguero. Guardiola yakin Aguero bisa membawa Barcelona meraih banyak trofi karena kelebihan yang dimilikinya.

“(Betapa beruntungnya) Ronald Koeman telah mendatangkan pemain spektakuler seperti Aguero,” kata Guardiola, dikutip dari Marca, Rabu (9/6/2021).

Sergio Aguero

(Sergio Aguero saat diperkenalkan sebagai pemain Barcelona)

“Dia adalah pencetak gol yang hebat, sangat baik, permata, sangat cerdas, seperti yang saya jelaskan kepada Koeman. Mereka telah mendatangkan pemain yang hebat,” lanjut Guardiola.

Aguero resmi dikontrak Blaugrana –julukan Barcelona– per 1 Juli 2021, Ia datangkan secara gratis dari Manchester City. Sebab, kontraknya bersama Manchester City berakhir pada 30 Juni 2021.

BACA JUGA: Sudah Legawa, Guardiola Yakin Aguero dan Eric Garcia Berkarier Manis di Barcelona

Disinyalir, kepindahan Aguero ke Barcelona karena keberadaan sang sahabat di tubuh Blaugrana, Lionel Messi. Keduanya sudah bersahabat sejak 2005, atau ketika membela Tim Nasional (Timnas) Argentina U-20.

Sebelum gabung Barcelona, Aguero sukses besar bersama Manchester City. Dia merupakan top skor sepanjang masa Manchester City dengan koleksi 260 gol dari 389 pertandingan.

Sergio Aguero

Selain itu, Aguero juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak bersama satu klub Liga Inggris. Selama berseragam The Sky Blues –julukan Manhester City, Aguero mengemas 184 gol di Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini