Sudah Legawa, Guardiola Yakin Aguero dan Eric Garcia Berkarier Manis di Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 51 2421772 sudah-legawa-guardiola-yakin-aguero-dan-eric-garcia-berkarier-manis-di-barcelona-aLl3A0qnEw.jpg Josep Guardiola dan Sergio Aguero. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, sudah legawa melepas dua pemain andalannya, Sergio Aguero dan juga Eric Garcia, pada musim panas 2021 ini. Melihat keduanya hijrah ke Barcelona, Guardiola pun turut mendoakan karier manis untuk keduanya.

Sebagaimana diketahui, Aguero dan Garcia memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dengan Man City yang habis di akhir musim 2020-2021. Alhasil, mereka akhirnya mencari klub baru yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya.

Sergio Aguero

Barcelona yang mengetahui memiliki peluang mendapatkan jasa dua pemain itu secara gratis pun tak mau menyia-nyiakannya. Keduanya resmi direkrut beberapa pekan lalu.

BACA JUGA: Guardiola: Koeman Masih Pelatih Ideal untuk Barcelona

Pengumuman kedatangan Aguero disampaikan pada 31 Mei 2021. Sementara Garcia, Barcelona menyampaikan kedatangan Garcia hanya berselang sahari setelah Aguero.

BACA JUGA: Efek Liga Super Eropa: Juventus, Real Madrid dan Barcelona Dicoret dari Liga Champions Hari Rabu?

Mendapati kedua anak asuhnya berlabuh di Barcelona, Guardiola pun turut menyambutnya dengan positif. Bahkan, dia telah memberi tahu Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, secara langsung bahwa langkah timnya merekrut dua pemain itu sangatlah spektakuler.

Mengingat bakat gemilang yang dimiliki kedua pemain, Guardiola yakin bahwa Aguero dan Eric Garcia bakal menorehkan kesukesan besar bersama klub barunya itu. Bahkan, Garcia dinilai bisa menjadi sosok kapten yang fantastis untuk Barcelona di masa mendatang.

"Aguero dan Eric Garcia adalah dua rekrutan hebat untuk Barcelona,"  ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Selasa (8/6/2021).

Eric Garcia

"Kun (Aguero) adalah pencetak gol. Kemudian Eric Garcia, saya sudah memberi tahu Koeman bahwa dia melakukan penandatanganan yang spektakuler,” lanjutnya.

“Garcia adalah pemain yang dan sangat cerdas. Dia akan menjadi salah satu kapten di dekade berikutnya,” tukas pelatih asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini