4 Pemain yang Didatangkan Chelsea pada Musim Panas 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 45 2421775 4-pemain-yang-didatangkan-chelsea-pada-musim-panas-2021-UEGzPOtlIi.jpg Chelsea juara Liga Champions 2020-2021. (Foto: REUTERS/Manu Fernandez)

SEBANYAK empat pemain akan didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021. Keberhasilan menjuarai Liga Champions 2020-2021 membuat pemilik Chelsea, Roman Abramovich, akan memberikan dana belanja yang melimpah kepada sang pelatih, Thomas Tuchel.

Lantas siapa saja empat pemain yang dimaksud? Menurut laporan Sportskeeda, empat pemain yang dimaksud adalah Saul Niguez (gelandang, Atletico Madrid), Adama Traore (winger, Wolverhampton Wanderers), Declan Rice (gelandang, West Ham United) dan Harry Kane (penyerang, Tottenham Hotspur).

Saul Niguez

(Saul Niguez bisa gabung Chelsea)

Pelatih Thomas Tuchel memang membutuhkan nama-nama di atas. Ambil contoh untuk Saul Niguez. Gelandang berpaspor Spanyol ini dapat memberikan warna baru di lini tengah The Blues –julukan Chelsea.

Sebelumnya, Thomas Tuchel cenderung mengandalkan gelandang pekerja keras macam NGolo Kante, atau gelandang flamboyan seperti Jorginho. Satu lagi, Chelsea membutuhkan gelandang yang bisa mencetak gol dan itu bisa didapatkan dalam diri Saul Niguez.

Selanjutnya Adama Traore. Selama ini, ada tiga pemain yang kerap difungsikan Thomas Tuchel di area wing back kanan, yakni Reece James, Callum Hudson-Odoi dan kapten Cesar Azpilicueta.

BACA JUGA: Deschamps: NGolo Kante Pantas Raih Trofi Ballon dOr

Kehadiran Adama Traore dipercaya membuat daya dobrak Chelsea semakin dahsyat musim depan. Sebab, nama-nama di atas tak terlalu apik dalam membangun serangan, termasuk Hudson-Odoi yang berposisi asli sebagai winger.

Nama selanjutnya adalah Declan Rice. Jika Thomas Tuchel membutuhkan kesolidan di lini tengah, pelatih asal Jerman itu dapat menduetkan Declan Rice dengan NGolo Kante.

Namun, jika sudah mempunyai banyak pilihan di lini tengah, Declan Rice dapat diandalkan sebagai bek tengah. Ia bisa membuat kolaborasi apik dengan Thiago Silva.

Bagaimana dengan Harry Kane? Harry Kane bisa dibilang pelengkap dari puzzle yang hilang di Chelsea. Sebab, Chelsea saat ini tak mempunyai penyerang jempolan.

Harry Kane

(Harry Kane gabung Chelsea?)

Top skor Liga Inggris 2015-2016, 2016-2017 dan 2020-2021 dapat jadi senjata mematikan Chelsea dalam upaya memenangkan trofi Liga Inggris dan Liga Champions 2021-2022. Jadi dari empat nama di atas, semuanya mendarat di Stamford Bridge?

Berikut 4 pemain yang didatangkan Chelsea pada musim panas 2021:

1. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

2. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers)

3. Declan Rice (West Ham United)

4. Saul Niguez (Atletico Madrid)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini