Gara-Gara Kasus Liga Super Eropa, Presiden UEFA Hapus Bos Juventus dari Daftar Temannya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 06 Juni 2021 02:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 51 2420834 gara-gara-kasus-liga-super-eropa-presiden-uefa-hapus-bos-juventus-dari-daftar-temannya-OWTAEhfjIq.jpeg Aleksander Ceferin bersama Andrea Agnelli. (Foto: 9SportPro)

NYON – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin menyebut masalah Liga Super Eropa yang terjadi beberapa waktu yang lalu benar-benar membuatnya kaget. Terutama ia tak menyangka ada sahabat terbaiknya, yakni Andrea Agnelli yang ikut menjadi dalang pembentukan kompetisi baru tersebut.

Ceferin awalnya merasa Liga Super Eropa adalah sebuah masalah biasa, namun ketika menyangkut Agnelli yang merupakan Presiden Juventus, bos UEFA itu merasa semua menjadi hal pribadi. Sebab Ceferin merasa kenal dekat dengan Agnelli.

Ceferin sudah mengenal dan berteman sejak lama dengan Agnelli. Bahkan Ceferin menjadi ayah baptis salah satu anak dari Presiden Juventus tersebut.

Baca Juga: Fabio Paratici Resmi Tinggalkan Juventus, Massimiliano Allegri Balik ke Turin?

Presiden Juventus, Andrea Agnelli

Karena kedekatan itu, Ceferin percaya Agnelli takkan mengkhianatinya. Namun tiba-tiba Agnelli bersama Juventus ternyata mengumumkan diri menjadi salah satu dari klub pendiri Liga Super Eropa.

Agnelli lantas tak merasa kecewa dengan Agnelli. Saking sakit hatinya dengan Agnelli, Ceferin sampai mencoret nama bos Juventus itu dari daftar pertemanannya. Ia kini sudah tak menganggap kehadiran Agnelli lagi.

“Dalam kasus ini, saya menjadikan tokoh utama (pendiri Liga Super Eropa) menjadi tiga kagetgori. Untuk Andrea Agnelli, saya menempatkannya di kategori pertama. Itu karena ini sudah menjadi masalah pribadi,” kata Ceferin, dikutip dari Football Italia, Minggu (6/6/2021).

“Sejauh yang saya ketahui, pria itu (Agnelli) tidak lagi ada bagi saya. Saya pikir kami adalah teman, tetapi dia berbohong di depan saya sampai menit terakhir di hari terakhir, meyakinkan saya bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” tambahnya.

"Ternyata sehari sebelumnya, dia sudah menandatangani dokumen untuk peluncuran Liga Super Eropa,” imbuh Ceferin.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin

Ceferin tampaknya benar-benar kesal dengan Agnelli karena menjadi pendiri Liga Super Eropa. Bahkan disaat sembilan tim mundur dari 12 klub pendiri Liga Super Eropa, Agnelli bersama Juventus justru bertahan.

Juventus, Barcelona, dan Real Madrid menjadi pihak yang sampai saat ini bertahan akan keinginan mereka membentuk kompetisi baru. Gara-gara itulah Ceferin lantas kesal dengan Agnelli dan tak menganggapnya lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini