Fabio Paratici Resmi Tinggalkan Juventus, Massimiliano Allegri Balik ke Turin?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 26 Mei 2021 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 47 2415896 fabio-paratici-resmi-tinggalkan-juventus-massimiliano-allegri-balik-ke-turin-N3eUoxkuhk.jpg Fabio Paratici resmi tinggalkan Juventus. (Foto: Laman resmi Juventus)

TURIN – Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici dipastikan akan meninggalkan klub pada musim panas 2021 ini. Hal itu disebabkan pihak Juventus tak memperpanjang kontrak Paratici yang memang akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Tentunya kepergian Paratici itu meninggalkan sejumlah tanda tanya. Terutama dalam nasib Andrea Pirlo sebagai pelatih tim berjuluk Bianconeri tersebut. Kepergian Paratici dianggap membuat jalan Pirlo pergi dari Juventus semakin besar.

Lantas apakah itu pertanda Massimiliano Allegri akan kembali menjadi pelatih Juventus? Mengingat dalam beberapa hari terakhir ini kencang kabar bahwa Presiden Juventus, Andrea Agnelli telah menghubungi pihak Allegri untuk membujuknya kembali ke Allianz Arena.

Baca Juga: CEO Juventus Ucapkan Selamat untuk Inter Milan

Fabio Paratici

Kabar Agnelli menghubungi Allegri pun sudah dikonfirmasi oleh jurnalis ternama asal Italia, yakni Fabrizio Romano. Menurut pakar bursa transfer Eropa itu, Agnelli menghubungi Allegri untuk menggantikan posisi Pirlo di Juventus.

Tentunya semua itu masih berupa kabar yang beredar. Satu hal yang pasti, Paratici telah resmi meninggalkan Juventus setelah 11 tahun mengabdi. Ia tiba di Juventus pada musim 2020 dari Sampdoria.

Pada saat itu Paratici memegang jabatan sebagai koordinator bidang teknik, selanjutnya menjabat sebagai Direktur Olahraga dari musim 2011-2012, akhir tahun 2018 menjadi Chief Football Officer. Sekarang dia mengakhiri karirnya di Juventus dengan posisi yang saat ini dipegang di musim yang sedang berakhir.

Dalam kepergian Paratici itu, Agnelli pun tak lupa berterima kasih karena selama ini sudah membantu Juventus sampai mampu membuat tim tersebut sempat mendominasi Liga Italia. 19 trofi mampu diberikan Paratici selama mengabdi Juventus dan Agnelli mengaku takkan melupakan jasanya tersebut.

“Fabio (Paratici) telah menulis sejarah di Juventus selama beberapa tahun terakhir. Jalur pertumbuhan yang ditandai dengan profesionalisme, ketekunan, dan banyak kesuksesan,” kata Agnelli, dikutip dari laman resmi Juventus, Rabu (26/5/2021).

Fabio Paratici

“19 trofi dalam 11 tahun adalah kesaksian terbaik atas karyanya, yang sepenuhnya menjadi bagian dari tradisi panjang klub kami. Hari ini adalah waktu yang tepat untuk berterima kasih kepadanya karena mampu menciptakan ikatan profesional yang kuat,” tambah Presiden Juventus tersebut.

Selanjutnya Agnelli dan Paratici akan menggelar konferensi pers di markas Juventus, yakni Allianz Stadium pada Jumat 4 Juni 2021. Tentu menarik apa saja hal yang akan dibahas pada konferensi pers tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini