Ada Isu Hazard Bakal Dijual Real Madrid, Courtois: Dia 100% Bertahan!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 06 Juni 2021 04:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 46 2420840 ada-isu-hazard-bakal-dijual-real-madrid-courtois-dia-100-bertahan-jyswQ2mv9R.JPG Pemain Real Madrid, Eden Hazard. (Foto: Reuters)

BRUSSEL Eden Hazard yang kerap kali cedera membuat Real Madrid dikabarkan akan segera menjual pemain berpaspor Belgia tersebut. Namun, isu tak sedap itu langsung ditepis oleh Thibaut Courtois dengan mengatakan Hazard akan bertahan.

Courtois malahan yakin 100 persen Hazard tetap membela Madrid di musim 2021-2022. Menurutnya isu tersebut berhembus kencang karena media-media Spanyol memang terkenal cukup keras, baik dalam mengkritik atau memberitakan sesuatu.

Jadi, Courtois tak merasa kabar Hazard akan dijual itu benar. Ia percaya mantan penggawa Chelsea itu akan bertahan dan membuktikan diri di Madrid pada musim depan. Toh kontrak Hazard pun masih cukup lama, yakni sampai 30 Juni 2024.

Baca Juga: Gareth Bale Pensiun, Trio BBM Real Madrid Batal dan Diganti Trio MBH

Eden Hazard

“Saya yakin 100 persen dia (Hazard) akan tetap bertahan. Dia tak memiliki keinginan untuk pergi. Hanya media-media di Madrid yang mengatakan dia memiliki keinginan untuk pergi. Padahal dia masih ingin terus di sini, bermain tanpa cedera, dan memenangkan gelar sebanyak mungkin,” kata Courtois, dilansir dari Marca, Minggu (6/6/2021).

“Kami semua tahu bahwa di Madrid ada tekanan dan kritikan yang berasal dari media dan para fans. Namun, Eden bisa mengatasi itu semua. Saya mengenalnya dengan baik sehingga bisa berkata seperti itu. Dia masih bisa mengubah segalanya,” tambah kiper Madrid tersebut.

Courtois sendiri yakin Hazard akan tampil berbeda di musim 2021-2022. Masa pemulihan yang panjang sudah dilalui Hazard dengan terus berlatih dan memperkuat fisiknya. Dengan pelatih baru, yakni Carlo Ancelotti, Courtois yakin Hazard bisa menjadi pemain andalan Real Madrid.

“Sangat disayangkan melihatnya mengalami banyak masalah (cedera), saya sudah mengenalnya sejak lama dan kami sudah banyak membicarakan tentang membayangkan bermain bersama untuk Real Madrid (saat mereka masih di Chelsea),” sambung Courtois.

“Dia masih ingin menjadi pemain penting bagi Real Madrid dan memenangkan banyak gelar. Musim ini dia banyak bekerja di gym dan dia dalam kondisi yang baik,” lanjutnya.

Aksi Hazard di laga Madrid vs Chelsea

“Secara fisik, dia lebih kuat dari sebelumnya, dalam latihan dia terlihat sangat bagus, seperti sebelumnya ketika dia bermain tim nasional Belgia atau ketika masih membela Chelsea,” imbuh kiper berusia 29 tahun tersebut.

Keyakinan Courtiois akan Hazard yang bakal tampil berbeda di musim 2021-2022 mungkin memang bisa saja terjadi. Pasalnya Madrid baru saja merekrut kembali Antonio Pintus sebagai kepala pelatih fisik. Dengan memiliki pelatih fisik yang baru, Hazard mungkin akan lebih jarang mengalami cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini