Laporta Konfirmasi Barcelona Umumkan Rekrutan Keempat Minggu Depan, Siapa Dia?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 46 2419905 laporta-konfirmasi-barcelona-umumkan-rekrutan-keempat-minggu-depan-siapa-dia-6IaCnLRn1E.jpg Barcelona terus bermanuver di bursa transfer musim panas 2021. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengonfirmasi timnya akan mendatangkan rekrutan keempat di bursa transfer musim panas 2021 pada medio pekan depan. Pengumuman ini dilakukan Joan Laporta, tak lama setelah pria asal Spanyol ini memastikan bahwa Ronald Koeman tetap menangani Barcelona musim depan.

“Setelah berkaca dalam situasi sulit ini, kami putuskan bahwa kami melanjutkan kerja sama dengan Ronald Koeman,” kata Laporta dalam konferensi pers, mengutip dari Twitter @BarcaUniversal.

Ronald Koeman

(Barcelona pertahankan Ronald Koeman)

“Minggu depan kami akan mengumumkan setidaknya satu pemain lain. Namun, bukan tak mungkin pemain lain juga akan kami umumkan,” lanjut Joan Laporta.

Sejauh ini Barcelona telah mendaratkan tiga pemain pada bursa transfer musim panas 2021. Mereka ialah Sergio Aguero, Eric Garcia dan Emerson Royal.

Seiring bertahannya Ronald Koeman, sebenarnya sudah diketahui siapa-siapa saja pemain anyar yang akan mendarat di Estadio Camp Nou. Menurut laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Barcelona sedang melakukan negosiasi dengan dua pemain Timnas Belanda, Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay.

BACA JUGA: Barcelona Resmi Pertahankan Ronald Koeman

Dua pemain ini memang direkomendasikan langsung Ronald Koeman kepada manajemen Barcelona. Sebab, Koeman paham betul kualitas keduanya, mengingat sempat bahu-membahu di Timnas Belanda selama dua tahun (2018-2020).

Kepastian bertahannya Ronald Koeman di Barcelona, membuat Wijnaldum dan Depay tak mempunyai alasan untuk menolak Blaugrana. Terlebih, kontrak keduanya bersama klub masing-masing segera berakhir pada 30 Juni 2021.

Georginio Wijnaldum

(Wijnaldum merapat ke Barcelona)

Kabarnya, manajemen Barcelona akan mengontrak Wijnaldum tiga tahun atau hingga 30 Juni 2024. Sementara Memphis Depay, akan dikontrak hingga 30 Juni 2023 atau 2024.

Kehadiran nama-nama di atas, plus hampir pastinya Lionel Messi bertahan di Barcelona membuat Blaugrana berpotensi kembali menancapkan kuku mereka di ajang Liga Spanyol dan Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini