Barcelona Resmi Pertahankan Ronald Koeman

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 46 2419863 barcelona-resmi-pertahankan-ronald-koeman-FfonTUIjTN.jpg Barcelona resmi mempertahankan Ronald Koeman. (Foto: Twitter/@RonaldKoeman)

BARCELONA - Barcelona resmi mempertahankan Ronald Koeman sebagai pelatih mereka musim depan. Sebelumnya, beredar rumor jika Presiden Barcelona, Joan Laporta akan segera mendepak Koeman.

Maklum, Koeman memang bukan opsi utama Laporta dalam menangani Blaugrana. Apalagi Koeman dianggap gagal, setelah musim lalu berakhir tanpa mempertahankan gelar Liga Spanyol. Namun, setidaknya dia sanggup mempersembahkan gelar Copa del Rey.

Ronald Koeman

Hal itu rupanya dianggap cukup untuk mempertahankan Koeman. Padahal, sebelumnya Laporta sudah punya opsi pengganti lain, seperti Xavi Hernandez.

“Setelah merefleksikan selama beberapa periode, kami memutuskan untuk melanjutkan kontrak yang dimiliki oleh Koeman. Kami puas dengan perbincangan yang kami adakan,” kata Laporta dikutip Marca, Jumat (4/6/2021).

BACA JUGA: Dapat Sergio Aguero, Barcelona Selangkah Lagi Amankan Jasa Lionel Messi

“Kami berbincang dengan sepenuh hati dan sikap pelatih sangat mendukung. Kami menemukan solusi untuk segala perbedaan. Kami berpikir jika hal ini adalah yang terbaik bagi Barcelona. Kami senang dengan pengumuman ini,” ujarnya.

Laporta mengungkapkan bahwa agen Koeman mengharapkan beberapa masalah kontrak dibahas selama periode pembicaraan ini, tetapi presiden menjelaskan bahwa membuat perubahan pada kesepakatan belum diperlukan.

Ronald Koeman

“Untuk saat ini, kontrak yang sebelumnya berlanjut. Kami harus membicarakan semuanya di kemudian hari. Dia sudah membuat upaya pada musim lalu dan kami belum memotong gajinya. Dia memahami kondisi klub,” tutur Laporta.

Sejauh ini Koeman sudah mendapatkan tiga pemain baru dan masih akan terus bertambah. Sebanyak tiga pemain baru yang dimaksud adalah Sergio Aguero, Eric Garcia dan Emerson Royal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini