Carlo Ancelotti Kembali, Masa Liburan Pemain Real Madrid Dipangkas

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 46 2419886 carlo-ancelotti-kembali-masa-liburan-pemain-real-madrid-dipangkas-aJouflpLwF.jpg Carlo Ancelotti. (Foto/Reuters)

MADRID - Carlo Ancelotti kembali mengasuh Real Madrid untuk menggantikan Zinedine Zidane yang mengundurkan diri. Baru beberapa hari usai diumumkan, pelatih asal Italia itu membuat kebijakan dengan memangkas masa libur anak asuhnya.

Seperti dikabarkan Marca, Jumat (4/6/2021), seharusnya skuad Madrid saat ini berlibur dan sebagian bertugas membela negaranya di Piala Eropa 2020. Mereka diharapkan kembali berlatih pada 12 Juli.

Foto/Okezone

Namun, instruksi tersebut diberikan ketika Zinedine Zidane masih menjabat pelatih. Di periode keduanya, Ancelotti meminta para pemain Madrid untuk kembali lima hari lebih awal, yakni pada 7 Juli.

Baca juga: Trio BBM Hadir, Pemain Real Madrid Kembali Jadi Top Skor Liga Spanyol?

Sebab, Ancelotti dikabarkan bersiap untuk mereduksi jumlah pemain yang dimiliki Madrid. Dia ingin berjumpa dulu dengan setiap bermain, sebelum memutuskan siapa yang bakal didepak.

Baca juga: Carlo Ancelotti Latih Real Madrid, Karier Eden Hazard Terselamatkan

Setelah itu, Madrid bakal langsung menjalani pramusim. Mereka juga tak berencana pergi ke mana pun, dan tetap bertahan latihan di kompleks pusat latihan Valdebebas.

Langkah yang diambil Ancelotti ini bisa dipahami. Apalagi setelah Los Blancos harus mengakhiri musim lalu tanpa mendapatkan trofi. Ancelotti merasa harus tegas demi membangun skuat Madrid yang tangguh.

Ancelotti sampai mempekerjakan kembali Antonio Pintus sebagai pelatih fisik. Dia merupakan sosok yang sangat disegani di Real Madrid. Dia mendapat julukan Sersan Pintus karena program yang dibuatnya sangat keras.

Foto/Real Madrid

Namun, metodenya itu punya dampak bagus bagi para pemain. Pintus didepak dari Madrid pada 2019 lalu, ketika Zidane menjadi pelatih untuk periode kedua. Sejak Pintus didepak, Madrid mengalami 114 kali masalah cedera pemain hanya dalam durasi dua musim.

Carlo Ancelotti pernah membesut Real Madrid pada 2013-2015. Los Blancos eranya mampu meraih trofi Liga Champions, Liga Spanyol, Piala Dunia Antarklub, dan UEFA Super Cup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini