Carlo Ancelotti Latih Real Madrid, Karier Eden Hazard Terselamatkan

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 46 2419704 carlo-ancelotti-latih-real-madrid-karier-eden-hazard-terselamatkan-vhVczqPpyn.jpg Eden Hazard (Foto: Reuters)

MADRID Carlo Ancelotti melatih Real Madrid untuk kedua kalinya setelah periode pertama pada 2013-2015. Kini, juru taktik asal Italia itu dikontrak Madrid hingga 2024.

Kedatangan Ancelotti membawa angin segar untuk salah satu pemain bintang Madrid, Eden Hazard. Sebab, Ancelotti mempercayai Hazard masih punya masa depan di Santiago Bernabeu.

Eden Hazard (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, karier Hazard di Madrid tidak berjalan mulus. Padahal, ekspektasi besar mengiringi kedatangan pemain asal Belgia itu pada bursa transfer musim panas 2019.

Mantan pemain Chelsea itu diharapkan menjadi andalan Madrid setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim panas 2018. Akan tetapi, ekspektasi itu tidak terpenuhi hingga sekarang.

BACA JUGA: Carlo Ancelotti Tangani Real Madrid, Kylian Mbappe Gantikan Peran Cristiano Ronaldo?

Penyebabnya adalah performa Hazard yang jauh di bawah standar. Masalah kelebihan berat badan dan rentetan cedera mempersulit karier Hazard di Madrid.

Banyak pihak menyebut Hazard sebagai pembelian gagal Madrid. Sebuah rumor juga menyebutkan Madrid akan menguangkan Hazard pada musim panas 2021.

Namun, karier Hazard di Madrid mungkin berjalan lebih lama karena kehadiran Ancelotti. Juru taktik asal Italia itu menilai Hazard akan bersinar lagi seperti waktu membela Chelsea.

“(Hazard) adalah pemain yang belum memenuhi potensi maksimalnya, tetapi akan memenuhinya. Ini mungkin tahun untuk memanfaatkannya, dengan kepercayaan diri," ucap Ancelotti, dikutip dari Sportsmole, Kamis (3//6/2021).

Carlo Ancelotti (Foto: Twitter/@realmadrid)

Ancelotti harus berusaha keras untuk mengeluarkan kemampuan terbaik Hazard. Sebab, tidak mudah untuk membangkitkan pemain yang terpuruk selama lebih dari semusim.

Namun, jika Hazard kembali ke performa terbaiknya, pemain berumur 30 tahun itu akan sangat membantu Madrid pada musim 2021-2022. Madrid butuh tenaga dari semua pemain bintangnya untuk membayar kegagalan meraih satu pun trofi pada musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini