Man City Akan Pertahankan Pep Guardiola Selama Mungkin

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 51 2418909 man-city-akan-pertahankan-pep-guardiola-selama-mungkin-Pjsat8RONg.jpg Pep Guardiola. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Juara bertahan Manchester City, akan mempertahankan Pep Guardiola sebagai juru taktik selama mungkin. Hal itu disampaikan Chairman klub, Khaldoon al-Mubarak.

Guardiola mengasuh Man City pada 2016 silam dari Bayern Munich. Kedatangan eks pelatih Barcelona itu mengubah klub berjuluk The Citizenz menjadi kekuatan yang sangat diperhitungkan di Inggris.

Foto/Reuters

Pelatih asal Spanyol itu memberikan sejumlah trofi bergengsi bagi Man City. Sejauh ini, Guardiola mempersembahkan 3 trofi Liga Inggris, 4 Piala Liga Inggris dan 1 trof Piala FA.

Baca juga: Aguero Pindah ke Barcelona, sang Adik Kritik Pedas Guardiola

Meski gemilang di kompetisi domestik, Man City asuhan Guardiola melempem di Liga Champions. Teranyar mereka mampu menembus final untuk pertama kalinya. Hanya saja mereka kalah dari rivalnya sesama tim Inggris, Chelsea dengan skor akhir 1-0.

Baca juga: Guardiola Tegaskan Man City Bakal Lepas Sejumlah Pemain Musim Panas Ini

Meski demikian, Khaldoon al-Mubarak mengatakan bahwa kursi pelatih Man City tetap akan menjadi Guardiola selama beberapa musim mendatang. Bahkan dia berniat mempertahankannya selama mungkin.

"Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk mempertahankan Pep selama mungkin di klub ini," kata Khaldoon mengutip BBC, Rabu (2/6/2021).

"Ia berada di lingkungan yang tepat dan memiliki infrastruktur yang tepat di sekelilingnya."

"Kami memiliki kepercayaan terbesar dan hubungan terbesar dan kami telah mencapai begitu banyak. Perjalanan terus berlanjut dan itu akan terus berlanjut selama Pep bahagia dan kami bahagia," tuturnya.

Foto/Reuters

Sebelumnya, Pep Guardiola akhirnya setuju untuk memperpanjang kontraknya bersama Man City. Dia akan mengasuh timnya hingga 2023. Hal ini menjadi menarik, karena bersama Guardiola untuk pertama kalinya melatih tim dengan durasi lebih 4 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini