Share

5 Pesepakbola yang Gunakan Nama Palsu, Nomor 1 Pemegang 3 Trofi Piala Dunia

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 51 2418793 5-pesepakbola-yang-gunakan-nama-palsu-nomor-1-pemegang-3-trofi-piala-dunia-Jd9fJhbQ0R.jpg Ricardo Kaka saat membela AC Milan. (Foto: Twitter/@Kaka)

SEJUMLAH pesepakbola tidak menggunakan nama asli di punggung jersey yang dikenakan. Mereka memilih menggunakan nama panggung, yang didapat entah karena panggilan saat kecil ataupun julukan dari orang lain.

Karena itu, banyak dari kita terkejut melihat nama asli sejumlah pemain. Sebab, nama panggung si pemain sangat berbeda jauh dari nama asli mereka. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pesepakbola yang gunakan nama palsu:

5. Hulk (Givanildo Vieira de Sousa)

Hulk

Tak banyak yang tahu ketika kita menyebut nama Giovanildo Vieira de Sousa. Namun, ketika nama Hulk yang disebut, pencinta sepakbola baru sadar bahwa sosok yang dimaksud adalah pesepakbola berbadan besar yang sempat jadi andalan Timnas Brasil tersebut.

Saat kecil, ayah Givanildo Vieira de Sousa yakni Djovan mengikuti betul komik The Incredible Hulk, salah satu karakter Marvel yang memiliki tubuh besar berwarna hijau. Karena itulah, Djovan memberikan julukan itu kepada sang anak. Kebetulan, tubuh Giovanildo Vieira de Sousa juga sangat besar layaknya Hulk.

4. Pepe (Kepler Laveran de Lima Ferreira)

Pepe Lima

Pepe mempunyai nama asli Kepler Laveran de Lima Ferreira. Namun, mantan bek andalan Real Madrid ini dipanggil Pepe karena masyarakat Brasil sulit melafalkan nama Kepler Laveran de Lima Ferreira. Alhasil, sang ayah dan sang pelatih ketika kecil memanggil Kepler Laveran de Lima Ferreira sebagai Pepe.

3. Franck Ribery (Bilal Yusuf Mohammed)

Franck Ribery

Franck Ribery mempunya nama Islam Bilal Yusuf Mohammed semenjak menjadi mualaf pada 2002. Namun, di punggung jersey yang dikenakan, Bilal Yusuf Mohammed tetap menaruh nama Franck Ribery.

Saat ini di usia 38 tahun Franck Ribery belum memutuskan pensiun sebagai pemain. Padahal, dalam beberapa tahun terakhir Ribery akrab dengan yang namanya cedera.

2. Kaka (Ricardo Izecson dos Santos Leite)

Ricardo Kaka

Ricardo Kaka mempunyai nama asli Ricardo Izecson dos Santos Leite. Lantas, kenapa peraih trofi Ballon dOr 2007 itu dipanggil Kaka?

Kasusnya tak berbeda jauh dibanding Pepe. Saat itu, sang adik kesulitan menyebut nama Ricardo, sehingga muncul kata “Caca”. Dari situlah, Caca kemudian berevolusi menjadi Kaka.

1. Pele (Edson Arantes do Nascimento)

Pele

Banyak yang tak tahu sosok Edson Arantes do Nascimento. Namun, ketika kita menyebut nama Pele, sosok tersebut sangat familiar di telinga kita.

Pele tercatat membantu Brasil juara Piala Dunia tiga kali, tepatnya pada 1958, 1962 dan 1970. Lantas, dari mana asal-usul nama Pele? Nama Pele berasal dari pesepakbola favoritnya ketika kecil, Bile. Awalnya, Edson Arantes sempat jadi ejekan teman-temannya karena menyebut namanya Pele.

Namun, pada akhirnya kesuksesan besar diraih Pele. Selain bersinar bersama Timnas Brasil, ia juga melegenda bareng Santos.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini