Resmi, Barcelona Umumkan Kedatangan Emerson Royal

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 46 2419033 resmi-barcelona-umumkan-kedatangan-emerson-royal-S9fbAsaTb4.jpg Emerson Royal. (Foto: Twitter/@fcbarcelona)

BARCELONA Barcelona telah secara resmi mengumumkan kedatangan Emerson Royal pada Rabu (2/6/2021) sore WIB. Dengan begitu, Emerson menjadi pemain ketiga yang didatangkan Barcelona di bursa transfer musim panas 2021.

Dalam laman resminya, Barcelona mengumumkan perekrutan Emerson Royal dari Real Betis. Sebelumnya, Barcelona dan Real Betis diketahui sama-sama membayar 6 juta euro ke Atletico Mineiro dua musim lalu untuk kepemilikan bersama Emerson.

Emerson Royal

Berdasarkan ketentuan perjanjian kedua klub Spanyol itu pada 2019, Emerson dikirim ke Real Betis. Di sana, bek berusia 22 tahun itu pun menjadi sosok penting sehingga telah bermain di 38 pertandingan dalam berbagai kompetisi.

Berdasarkan perjanjian sebelumnya dengan Real Betis, Barcelona pun berhak untuk memiliki kesempatan mengontrak Emerson dengan nilai transfer tetap sebesar 9 juta euro. Kini, kehadiran sang pemain pun sudah resmi diumumkan pihak Barcelona.

BACA JUGA: Ronald Koeman Resmi Dipertahankan Barcelona Hari Ini?

“FC Barcelona telah memberi tahu Real Betis Balompie bahwa mereka menggunakan hak untuk membawa kembali Emerson Royal mulai 1 Juli, setelah dua musim dipinjamkan ke klub asal Andalusia tersebut,” bunyi pernyataan Barcelona di laman resminya, Rabu (2/6/2021).

BACA JUGA: Barcelona Datangkan Aguero, Lionel Messi Siap Bertahan di Camp Nou

“Lahir di Sao Paulo, Brasil, pada 14 Januari 1999, Emerson Aparecido Leite de Souza Junior, lebih dikenal sebagai Emerson Royal. Dia adalah bek kanan yang akan terlibat dalam Copa America bersama Timnas Brasil,” lanjutnya.

“Bek ini akan membawa kecepatan dan dimensi menyerang ke sayap kanan karena pemain Brasil itu telah mencetak lima gol dan menciptakan 10 assist dengan Betis. Klub itu menjadi tempatnya bermain sejak kesepakatan tiga arah dicapai dengan melibatkan Atletico Mineiro pada Januari 2019,” jelas pihak Barcelona.

Emerson Royal menjadi pemain ketiga yang didatangkan Barcelona di musim panas ini. Sebelumnya, sudah ada Sergio Aguero dan Eric Garcia yang kehadirannya telah diumumkan secara resmi Barcelona. Kedua nama itu didatangkan secara bebas transfer alias gratis dari Manchester City.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini