Ronald Koeman Resmi Dipertahankan Barcelona Hari Ini?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 46 2418946 ronald-koeman-resmi-dipertahankan-barcelona-hari-ini-aiMpfHXQYD.jpg Ronald Koeman resmi dipertahankan Barcelona hari ini? (Foto: REUTERS)

MANAJEMEN Barcelona sepertinya tetap mempertahankan Ronald Koeman sebagai pelatih mereka musim depan. Menurut laporan TV3, manajemen Barcelona dan Ronald Koeman akan mengadakan pertemuan hari ini, Rabu (2/6/2021).

Dalam pertemuan itu akan diumumkan bahwa manajemen Barcelona mempertahankan juru taktik asal Belanda tersebut. “Ada pertemuan antara Koeman dan dewan klub hari ini. Ia akan diberitahu bahwa ia akan bertahan di klub musim depan,” menurut laporan TV3, Okezone mengutip dari Twitter @BarcaUniversal.

Ronald Koeman

Ronald Koeman ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada Agustus 2020. Ia dikontrak Barcelona selama dua tahun, yang mana itu berarti ia dikontrak hingga 30 Juni 2022.

Di musim pertama menangani Barcelona, Ronald Koeman memang membawa Blaugrana –julukan Barcelona– juara Copa del Rey. Namun, Ronald Koeman gagal total di dua ajang lain. Barcelona finis di posisi tiga Liga Spanyol dan tersingkir di 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Karena itu, pada Selasa 25 Mei 2021, presiden Barcelona Joan Laporta bertemu Ronald Koeman. Dalam pertemuan itu, Joan Laporta terang-terangan kepada Ronald Koeman bahwa dirinya sedang mencari pelatih yang tepat bagi Barcelona.

BACA JUGA: Ini Dia Rekrutan Keempat Barcelona pada Bursa Transfer Musim Panas 2021

Namun, Joan Laporta juga tak mau Ronald Koeman mengulur-ulur waktu. Ia akan mengumumkan masa depan Ronald Koeman dua minggu setelah keduanya bertemu pada 25 Mei 2021.

Akan tetapi, baru satu minggu setelah pertemuan, manajemen Barcelona dikabarkan masih percaya sepenuhnya kepada Ronald Koeman. Sebenarnya tanda-tanda Koeman bertahan sudah terlihat dari hampir rampungnya transfer Georginio Wijnaldum ke Barcelona.

Ronald Koeman

“Gini Wijnaldum akan bergabung dengan Barcelona, tidak diragukan lagi. Barca sedang mengerjakan kontrak untuk menyelesaikan peresmian dalam beberapa hari ke depan,” tulis jurnalis Italia Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

“Perjanjian lisan hingga Juni 2024 dikonfirmasi dari lingkaran merah Belanda,” lanjut Fabrizio Romano.

Sekadar informasi, Georginio Wijnaldum merupakan pemain incaran Koeman. Koeman paham betul kualitas Wijnaldum karena keduanya sempat dua tahun (2018-2020) bekerja sama di Timnas Belanda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini