Thomas Tuchel Tak Perlu Neymar dan Mbappe untuk Angkat Trofi Liga Champions

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Minggu 30 Mei 2021 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 261 2417561 thomas-tuchel-tak-perlu-neymar-dan-mbappe-untuk-angkat-trofi-liga-champions-Tu4DM697Mz.jpg Thomas Tuchel. (Foto/Reuters)

PORTO Chelsea meraih gelar juara Liga Champions 2020-2021 usai mengalahkan tim Inggris lainnya, Manchester City. Bermain di Stadion Drago, Portugal, Minggu (30/5/2021), tim besutan Thomas Tuchel menang dengan skor 1-0 lewat sepakan Kai Havertz.

Kemenangan tersebut mengobati Tuchel yang pada musim sebelumnya gagal di partai puncak saat masih mengasuh Paris Saint-Germain (PSG). Timnya mengalami kekalahan saat bertemu wakil Jerman, Bayern Munich dengan skor 1-0.

Foto/Okezone/Rachmat Fahzry

Sekadar informasi, Tuchel sebelumnya membesut PSG dalam dua musim (2018-2020). Di sana dia sangat dekat dan akrab dengan para pemain, khususnya Neymar dan Mbappe.

Baca juga: Christian Pulisic Jadi 'Gila' usai Chelsea Raih Trofi Liga Champions

Baca juga: Man City Kalah dari Chelsea, Tangis De Bruyne Pecah di Final Liga Champions

Setelah dipecat raksasa Prancis, pelatih asal Jerman itu kemudian menangani Chelsea pada Januari 2021 silam. Dia menggantikan Frank Lampard yang dipecat.

Foto/UEFA

Sepeninggal Tuchel, PSG mendatangkan Mauricio Pochettino. Namun, tak seperti Tuchel, PSG asuhannya tak mampu mencapai partai puncak. Mereka hanya bisa mencapai semifinal usai disingkirkan Man City.

Sementara itu, Tuchel sangat bahagia bisa mengantar Chelsea meraih gelar juara Liga Champions. Namun, dia meminta anak asuhnya tak terlalu lama merayakan euforia kemenangan.

“Sekarang saatnya merayakan ini beberapa hari ke depan, menikmatinya, merefleksi selama satu dua pekan ke depan. Sesudahnya itu tidak akan berarti banyak, dan saya ingin segera memenangi trofi berikutnya," tuturnya mengutip laman UEFA.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini