Barcelona Upayakan Lionel Messi Setujui Kontrak Baru Secepatnya

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 29 Mei 2021 00:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 46 2417058 barcelona-upayakan-lionel-messi-setujui-kontrak-baru-secepatnya-uueJcdgobu.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Joan Laporta, memberi kabar baik untuk suporter tentang kontrak baru sang megabintang, Lionel Messi. Laporta optimistis Messi akan bertahan lebih lama di Camp Nou.

Sebagaimana diketahui, kontrak Messi di Barcelona akan habis beberapa hari lati, tepatnya pada 30 Juni mendatang. Setelah itu, La Pulga -julukan Messi- bisa bergabung ke klub mana pun secara gratis pada bursa transfer musim panas 2021.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Namun, Barcelona tidak mau kehilangan sang megabintang sekaligus kapten tim itu begitu saja. Barcelona berjuang keras mempertahankan Messi karena dia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia.

Laporta, yang baru terpilih lagi sebagai Presiden Barcelona, pun ingin Messi bertahan lebih lama di Camp Nou. Sekadar informasi, saat kampanye untuk pemilihan Presiden Barcelona, Laporta telah berjanji akan mempertahankan Messi.

BACA JUGA: Barcelona Tak Akan Pecat Ronald Koeman Minggu Ini

Laporta serius dengan janjinya itu sehingga berusaha keras agar La Pulga tetap berseragam Barcelona pada musim depan. Menurut pengakuan Laporta, semua hal tentang kontrak baru Messi berjalan dengan baik meski belum disepakati.

BACA JUGA: Gianluigi Donnarumma ke Barcelona, Bagaimana Nasib Ter Stegen?

“Kontrak baru Messi berjalan dengan baik, tetapi belum disepakati. Kami harus terus bekerja dengan semua eksekutif yang terlibat. Kami akan membuat proposal yang sesuai dengan kemampuan klub,” kata Laporta, dikutip dari Goal International, Sabtu (29/5/2021).

"Hubungannya bagus. Kami sedang mempersiapkan apa pun yang diperlukan dalam kemungkinan klub untuk mempertahankan Leo -sapaan akrab Messi,” ujar pria berumur 58 tahun itu.

"Kami telah membuat tawaran sesuai kemampuan Barca. Leo tentu pantas mendapatkan lebih banyak dan bisa meraih lebih banyak. Akan tetapi, karena keinginannya untuk membuat Barca hebat, saya pikir dia menghargai upaya yang telah dilakukan dan saya pikir dia sangat bersemangat untuk melanjutkannya,” tuturnya.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

“Ini bukan masalah uang, ini adalah proyek tim dengan kemungkinan memenangkan segalanya. Kami memiliki optimisme yang moderat,” ucap pria asal Spanyol itu.

Segenap suporter Barcelona akan senang jika Messi bertahan pada musim 2021-2022. Sebab, keberadaan Messi menjamin Blaugrana -julukan Barcelona- untuk setidaknya kompetitif pada setiap kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini