Barcelona Tak Akan Pecat Ronald Koeman Minggu Ini

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 46 2416904 barcelona-tak-akan-pecat-ronald-koeman-minggu-ini-RitNSFcxyw.jpg Ronald Koeman. (Foto/Reuters)

BARCELONA – Raksasa Catalan, Barcelona akan memutuskan nasib pelatih mereka, Ronald Koeman dalam waktu dekat. Hal itu diungkap jurnalis spesialis perpindahan pemain dan pelatih sepakbola, Fabrizio Romano melalui Twitter, Jumat (28/5/2021).

Romano menjelaskan bahwa Presiden Barcelona, Joan Laporta akan segera bertemu dengan Koeman. Pertemuan dijadwalkan pada minggu depan untuk membahas masa depan pelatih asal Belanda tersebut.

“Kita akan bertemu Ronald Koeman lagi minggu depan untuk memutuskan masa depannya,” tulis Romano mengutip kata-kata Laporta.

Foto/Reuters

Dalam laporan tambahannya, Romano, koresponden untuk The Guardian dan Sky Sports tersebut, menjelaskan bahwa Laporta tak akan mengomentarai isu Xavi yang dirumorkan menjadi pengganti Koeman. Laporta, jelas Romano, sangat menghormat kontrak Koeman yang akan habis pada 2022 mendatang.

Baca juga: Lionel Messi Bakal Teken Kontrak Baru dengan Barcelona Usai Copa America

Baca juga: Pelatih Barcelona Ronald Koeman Dilarikan ke Rumah Sakit, Kenapa?

“Kami menghormati Koeman, yang memiliki kontrak yang sedang berlaku. Jangan mengesampingkan Koeman,” tulis Romano.

Ronald Koeman mengasuh Barcelona pada musim panas tahun lalu. Dia masuk menggantikan Quique Setien yang dipecat Barcelona.

Koeman gagal membawa Barcelona menempati posisi teratas klasemen Liga Spanyol musim ini. Timnya berada di bawah Atletico Madrid yang meraih gelar juara dan Real Madrid, yang menempati posisi ketiga.

Foto/Reuters

Barcelona besutannya juga tak berkutik di pentas Eropa. Blaugrana hanya mampu tampil di babak 16 Liga Champions usai disingkirkan PSG.

Meski catatan buruk mewarnai kiprah Koeman, dia mampu mempersembahkan satu gelar bagi Barca. Lionel Messi dan kawan-kawan mampu meraih trofi Copa del Rey usai mengalahkan Ahtletic Bilabao di partai puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini