Thiago Silva Tak Mau Gagal Beruntun di Final Liga Champions

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 29 Mei 2021 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 261 2417257 thiago-silva-tak-mau-gagal-beruntun-di-final-liga-champions-E6Io0Ph1UB.jpg Thiago Silva. (Foto: Instagram/@thiagosilva)

PORTO – Bek Chelsea, Thiago Silva, punya kesan lebih mendalam pada laga final Liga Champions 2020-2021. Pencapaian ini diketahui membuatnya bisa menembus final Liga Champions dalam dua musim beruntun, tetapi dengan tim yang berbeda.

Thiago Silva berhasil menembus final Liga Champions pada musim lalu bersama Paris Saint-Germain (PSG). Sayangnya, laju bek asal Brasil itu bersama PSG gagal berbuah manis. PSG gagal merebut gelar juara Liga Champions karena tumbang dengan skor 0-1 dari Bayern Munich.

Thiago Silva

Musim ini, Silva kembali menembus babak final Liga Champions, tetapi bersama Chelsea. Sebab, sejak musim lalu, dia memutuskan meninggalkan PSG dan hijrah ke Stamford Bridge.

BACA JUGA: Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Chelsea di Final Liga Champions, Siapa Juaranya?

Mendapati fakta tersebut, Silva merasa lebih emosional dalam menjalani final Liga Champions kali ini. Baginya, pencapaian tersebut bak sebuah hadiah besar dalam karier sepakbolanya.

BACA JUGA: De Bruyne Akui Tak Miliki Kenangan Indah saat Chelsea Juara Liga Champions 2011-2012

Silva pun tak ingin menyia-nyiakan lagi kesempatan yang didapat. Dia berharap tak gagal beruntun di final Liga Champions. Dia pun sangat berambisi untuk bisa mengangkat trofi juara kali ini bersama Chelsea.

“Kami (Silva dan Thomas Tuchel) mempercayai pekerjaan satu sama lain dan kami memiliki filosofi dan profil yang sama,” ujar Thiago Silva, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (29/5/2021).

“Kembali ke final Liga Champions dengan begitu cepat sangat berarti. Bisa dibilang itu adalah hadiah kejutan. Sampai tahun lalu saya belum pernah ke final Liga Champions, dan sekarang saya berada di sini dua kali berturut-turut. Ini sangat spesial,” lanjutnya.

Thiago Silva

“Saya akan bermain di final Liga Champions kedua berturut-turut, dan saya berharap ini berakhir dengan catatan yang berbeda dari tahun lalu. Semoga kami bisa meraih kemenangan ketiga berturut-turut atas Man City,” jelas Silva.

Di babak final Liga Champions musim ini, Thiago Silva akan menghadapi Manchester City. Laga ini akan digelar di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, pada Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini