De Bruyne Akui Tak Miliki Kenangan Indah saat Chelsea Juara Liga Champions 2011-2012

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 29 Mei 2021 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 261 2417223 de-bruyne-akui-tak-miliki-kenangan-indah-saat-chelsea-juara-liga-champions-2011-2012-tx7bRQSwaN.jpg Kevin De Bruyne. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengungkapkan pernyataan menohok kepada mantan timnya, yakni Chelsea, jelang berhadapan di final Liga Champions 2020-2021. Alih-alih punya kenangan indah bersama Chelsea yang pernah menjuarai Liga Champions pada musim 2011-2012, De Bruyne malah mengaku tak mengingat momen tersebut.

De Bruyne memang diketahui pernah menjadi bagian dari Chelsea pada 2012 hingga 2014. Tetapi, saat Chelsea menjuarai Liga Champions pada musim 2011-2012, gelandang asal Belgia itu tak berada dalam skuad.

Kevin De Bruyne

Kala itu, De Bruyne tengah dipinjamkan Chelsea ke klub lamanya, yakni KRC Genk. Tak ayal, De Bruyne pun tak turut merasakan momen kegembiraan merayakan gelar juara Liga Champions bersama Chelsea.

BACA JUGA: Final Liga Champions 2020-2021 Manchester City vs Chelsea, Ini Rekor Pertemuan Guardiola vs Tuchel

Meski nasibnya saat di Chelsea tak sebaik saat berada di Man City saat ini, De Bruyne mengaku tidak memiliki pandangan buruk terhadap Chelsea. Dia tetap mendapat beragam hal yang berguna untuk mengembangkan kemampuannya sebagai pemain.

BACA JUGA: Penuh Tekanan di Final Liga Champions, De Bruyne: Menang Jadi Pahlawan, Kalah Dianggap Gagal

"Saya tidak ada di sana. Saya rasa saya tidak diundang. Sejujurnya, saya tidak terlalu ingat tentang itu. Terkait final Liga Champions, terkadang saya menontonnya, terkadang tidak. Itu bergantung pada situasinya. Saya tidak terlalu ingat tentang yang satu itu,” ujar De Bruyne, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Sabtu (29/5/2021).

"Saya tidak memiliki perasaan buruk terhadap mereka (Chelsea). Itu adalah bagian dari hidup saya. Itu adalah langkah yang baik bagi saya, tetapi saya hanya ingin bermain,” lanjutnya.

“Orang-orang berpikir tentang beberapa bulan saya tidak bermain, tetapi sebelum itu saya melakukan pramusim, saya dipinjamkan ke tim lama saya dan ke Jerman. Saya tumbuh banyak sebagai pemain,” tutur De Bruyne.

Kevin De Bruyne

"Kemudian, saya kembali dan saya tidak banyak bermain, jadi saya membuat keputusan dan pada akhirnya semua orang senang dengan itu. Jadi, saya tidak berpikir ada orang yang menganggapnya sebagai keputusan yang buruk,” jelasnya.

Kini, De Bruyne pun akan kembali dihadapkan dengan tim lamanya dalam kompetisi Liga Champions 2020-2021. Dia akan menjalani laga krusial di partai final yang berlangsung di Stadion do Dragao, Porto, Portugal, pada Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini