Mengejutkan! Xavi Hernandez Diumumkan Jadi Pelatih Barcelona Hari Ini?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 46 2416768 mengejutkan-xavi-hernandez-diumumkan-jadi-pelatih-barcelona-hari-ini-XnmwwXrWcW.jpg Xavi Hernandez diumumkan sebagai pelatih Barcelona hari ini? (Foto: Twitter/@Xavi)

BARCELONA Barcelona kabarnya akan mengumumkan Xavi Hernandez sebagai pelatih mereka per hari ini, Jumat (28/5/2021). Menurut laporan Sky Italia, presiden Barcelona Joan Laporta menjadikan Xavi Hernandez sebagai kandidat terdepan pengganti Ronald Koeman.

“Xavi berada di baris terdepan untuk menjadi pengganti Ronald Koeman di Barcelona. Sesuatu akan diumumkan besok (hari ini),” tulis Sky Italia, Okezone mengutip dari Twitter @BarcaUniversal.

Xavi Hernandez

Sebelumnya pada Selasa 25 Mei 2021, Ronald Koeman mengadakan pertemuan dengan Joan Laporta. Dalam pertemuan tersebut, Joan Laporta blakblakan kepada Ronald Koeman.

Laporta mengaku sedang mencari pengganti pelatih asal Belanda tersebut. Namun, Laporta akan mengumumkan masa depan Ronald Koeman lanjut atau tidak bersama Barcelona, 15 hari setelah pertemuan tersebut.

Namun, baru tiga hari setelah bertemu, masa depan Ronald Koeman sudah diketahui. Eks pelatih Everton itu kemungkinan tak lanjut bersama Barcelona dan posisinya digantikan Xavi Hernandez.

BACA JUGA: Lionel Messi Bakal Teken Kontrak Baru dengan Barcelona Usai Copa America

Xavi Hernandez sebenarnya baru saja memperpanjang kontrak bersama sang klub, Al-Sadd. Xavi Hernandez terikat kontrak bersama Al-Sadd hingga 30 Juni 2023.

Akan tetapi, ada klausul istimewa di dalam kontrak Xavi Hernandez tersebut. Jika Xavi Hernandez berniat hengkang ke Barcelona, Al-Sadd takkan menghalanginya.

Xavi Hernandez

Karena itu, peluang Xavi Hernandez menjadi pelatih Barcelona sangat terbuka, mengingat ada klausul di atas. Jika benar menangani Barcelona, Xavi Hernandez kembali ke Camp Nou dengan status berbeda.

Sebelumnya dari 1998-2015, Xavi Hernandez merupakan pemain Barcelona. Ia tercatat memenangkan 25 trofi bersama Barcelona, yang mana empat gelar di antaranya merupakan trofi Liga Champions.

Berhubung sudah paham betul dengan budaya Barcelona, Xavi Hernandez diprediksi takkan butuh waktu lama untuk beradaptasi. Jadi bagaimana fans Barcelona, sudah siap berpesta?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini