Jelang Final Liga Champions 2020-2021, Tuchel Harap Punya Proyek Jangka Panjang di Chelsea

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 02:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 45 2416496 jelang-final-liga-champions-2020-2021-tuchel-harap-punya-proyek-jangka-panjang-di-chelsea-rUhfWrbo03.JPG Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

LONDON - Chelsea akan menghadapi partai final Liga Champions 2020-2021 kontra Manchester City. Keduanya bakal saling berhadapan di Stadion Dragao, Porto, Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB. 

Jelang laga tersebut pelatih Thomas Tuchel berbicara mengenai kelanjutan masa depannya bersama skuad The Blues -julukan Chelsea.

 

Tuchel yang baru saja mengembalikan taji Timo Werner dan rekan-rekan berharap bisa memiliki proyek jangka panjang bersama tim asal London utara tersebut.

"Bagi saya, ya, rasanya persis seperti klub untuk jangka panjang," kata Tuchel dilansir dari laman Goal International, Jumat (28/5/2021

Baca juga: Jelang Final Liga Champions, Tuchel Mau Chelsea Lupakan Pernah Dua Kali Permalukan Man City

"Saya tidak ingin bersembunyi darinya dan bermain game. Rasanya saya berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Saya merasa sangat, sangat baik," lanjutnya.

"Mudah-mudahan seperti ini tapi saya tahu kami harus mewujudkannya. Ini tentang waktu, bukan hanya tentang hasil terkadang tetapi chemistry, momen, tim. Semuanya terasa sangat, sangat baik sekarang," ujarnya lagi.

 Tidak bisa dipungkiri, Tuchel merupakan sosok kunci dalam keberhasilan Chelsea musim ini. Kehadirannya menggantikan Frank Lampard pada Januari kemarin terbukti memberikan dampak instan.

Catatan Impresif itu membawa mereka perlahan naik dan kembali bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris 2020-2021. Tepatnya pada akhir musim, Timo Werner dan rekan-rekan menempati peringkat empat dengan koleksi 67 poin.

 

Bukan hanya di kompetisi domestik, Tuchel juga berhasil membuat Chelsea kembali bertaji di kompetisi Eropa dengan membawa tim asal London Barat itu ke final Liga Champions 2020-2021.

"Bagi saya, penting juga untuk membangun kepercayaan dan hubungan yang dapat kita andalkan. Anda tidak menghukum dan menghina dan meneriaki orang-orang di depan kelompok, itu tidak dapat diterima," jelas Tuchel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini