Liga 1 2021 Ada Degradasi, Begini Respons Arema FC

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 27 Mei 2021 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 49 2416422 liga-1-2021-ada-degradasi-begini-respons-arema-fc-qsa4LkOJoe.jpg Pemain Arema FC latihan di Stadion Kanjuruhan. (Foto/MPI/Avirista Midaada)

MALANG - PSSI menyatakan bahwa Liga 1 dan Liga 2 2021 tetap menggunakan sistem degradasi, yang disambut antusias oleh Arema FC. Namun, manajemen menekankan bahwa hal paling penting adalah penerapan protokol kesehatan dijalankan sesuai instruksi kepolisian.

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan, bahwa manajemen patuh dengan segala keputusan terbaik PSSI, termasuk keputusan Kongres tahunan nanti dan mengikuti perkembangan terkait kompetisi yang bakal diputar.

"Sejak awal mengikuti perkembangan wacana yang ada, dan Arema FC memilih fokus mendukung izin penyelenggaraan kompetisi agar benar - benar terealisasi," ucap Sudarmaji melalui rilis yang diterima pada Kamis (27/5/2021).

Foto/MPI/Avirista Midaada

Ia menambahkan, terpenting bagi Arema FC bagaimana kompetisi bisa terselenggara dengan penerapan protokol kesehatan. Selain itu, kata dia, liga dengan degradasi dan promosi membuat PSSI telah menjalankan regulasi dengan benar.

Baca juga: Izin Liga 1 dan Liga 2 2021 Tertunda, Ini Alasannya

"Langkah PSSI telah on the track dalam memutuskan hal yang substansi dalam penyelenggaraan kompetisi di era pandemi ini, termasuk juga memutuskan sistem buble yg akan menjadi pola penyelenggaraanya," bebernya.

Baca juga: Persib Bandung Adakan Perang Saudara, Apa Maksudnya?

Di sisi lain keputusan penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 di Pulau Jawa dengan sistem buble dianggap Singo Edan, menjadi hal yang terbaik dan bagian dari proteksi seluruh elemen yang mengikuti kompetisi.

"Hal ini menjadi bagian dari proteksi agar kontinuitas kompetisi agar terjaga dari potensi penularan pandemi. Sebagai konsekuensinya kompetisi dengan banyak pembatasan, maka klub kini juga akan fokus bekerja keras untuk menjaga kelangsungan hidupnya," terangnya.

"Kami optimis PSSI memiliki formula yang ideal dan alternatif dalam membantu aspek finansialnya, yang nantinya membantu kinerja klub untuk tetap kompetitif, dalam mengikuti kompetisi," tukasnya.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini