Senangnya Pelatih Persib Tahu Liga 1 Sudah Kantongi Izin

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 49 2415489 senangnya-pelatih-persib-tahu-liga-1-sudah-kantongi-izin-P7mcRWb0WH.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (Foto: Laman Resmi Persib)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengomentari terbitnya izin penyelengaraan Liga 1 musim 2021 pada akhir Mei ini. Ya, ia merasa antusias menyambut proses perizinan Liga 1. Sebab jika proses perizinan lancar, maka Liga 1 2021 kemungkinan akan berjalan mulai awal Juli.

"Itu kabar yang sangat bagus dan itu kabar yang sudah kami nantikan lebih dari satu tahun," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (25/5/2021).

Ia sendiri sudah menerima informasi soal rencana digulirkannya Liga 1. Menurutnya, Liga 1 akan dimulai pekan pertama Juli. Namun, ini akan tergantung laga di AFC Cup karena Indonesia memiliki dua wakil di sana.

Persib Bandung

"Bali United dan Persipura harus bermain di Piala AFC. Kick off-nya mungkin terlambat dua pekan untuk AFC karena ada lockdown di Sungapura dan kami kemungkinan akan mulai (Liga 1) pada pekan pertama Juli," ungkapnya.

Baca Juga: I Made Wirawan Komentari Format Liga 1 2021

Jika berjalan sesuai rencana, Persib menurutnya akan siap memulai kompetisi. Sebab, saat ini tim sedang berlatih. Program latihan pun sudah disusun untuk enam pekan ke depan sebelum kompetisi bergulir.

"Rencana yang kami siapkan adalah enam pekan. Sehingga, tim sudah siap bertanding untuk pekan pertama Juli," tutur pria asal Belanda tersebut.

Sementara itu, hari ini skuad Persib kembali menjalani latihan. Di hari kedua latihan, tim mendapatkan porsi berbeda dibanding hari pertama.

Persija vs Persib

"Level hari ini lebih tinggi dari kemarin. Karena hari ini kami melakukan intensitas maksimal," ucap mantan pelatih PSM Makassar itu.

Baca Juga: Ini Langkah Persib untuk Bentuk Skuad Tangguh di Liga 1 2021

Untuk porsi latihan ke depan, ia pun akan menyesuaikannya dengan kebutuhan dan kondisi tim. Salah satunya mempertimbangkan latihan kebugaran dua kali sepekan jika tak ada uji coba. Sebab, sejauh ini belum ada lawan uji coba yang bisa menghadapi Persib.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini