I Made Wirawan Komentari Format Liga 1 2021

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 49 2414891 i-made-wirawan-komentari-format-liga-1-2021-39Rez2Upka.jpg I Made Wirawan (Foto: Laman Resmi Persib Bandung)

BANDUNG - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, memberikan komentar mengenai format yang akan digunakan di Liga 1 musim 2021. Ya, ia tak mempermasalahkan format Liga 1 musim depan apakah itu kompetisi penuh atau dua wilayah, baginya sama saja dan ia siap tempur.

"Kalau sekarang kan posisi saya sebagai pemain, jadi saya hanya fokus untuk main di liga. Mau apapun formatnya, sebagai pemain tetap siap untuk memberikan yang terbaik," kata Made di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/5/2021).

Ia sendiri mempersilakan otoritas terkait untuk menentukan format apa yang dinilai terbaik agar Liga 1 berjalan menarik dan kompetitif. Yang terpenting, kompetisi bisa berjalan dan segera ada kepastian kapan digelar.

Persib Bandung

"Entah formatnya seperti apa, kita tunggu saja. Mudah-mudahan format yang terbaik lah," ungkapnya.

Disinggung soal wacana kompetisi tanpa degradasi, Made memilih berhati-hati. Ia tak mau berkomentar panjang lebar. Alasannya, kompetisi tanpa degradasi masih sebatas wacana, belum jadi keputusan.

Baca Juga: Ini Langkah Persib untuk Bentuk Skuad Tangguh di Liga 1 2021

"Karena masih wacana, saya enggak begitu mau berkomentar," ucap pemain asal Bali itu.

Meski begitu, pemilik nomor punggung 78 tersebut mengatakan baru akan bicara jika pihak terkait sudah memutuskan kompetisi tanpa degradasi atau tetap ada degradasi. Ia pun menunggu segera ada kepastian terkait hal itu.

"Kita tunggu saja nanti keputusannya. Nanti mungkin kita bicara lagi seperti apa karena ini bisa jadi itu isu atau beneran. Ya, kita belum tahu," tandas Made.

Sementara itu, Made mengaku senang bisa kembali menjalani latihan bersama tim setelah beberapa pekan diliburkan. Ia bisa merasakan kembali suasana kebersamaan dan latihan yang lebih seru.

I Made Wirawan

Apalagi, kondisi fisik pemain rata-rata dalam keadaan fit. Hal itu karena para pemain menjalankan latihan mandiri selama diliburkan. Sehingga, program latihan di hari pertama bisa dilalui dengan lancar oleh semua pemain.

Baca Juga: Pemain Baru Persib Bandung Hadir Kelar Kualifikasi Piala Dunia, Siapa Dia?

"Ya, pastinya (kondisi fisik terjaga). Kalau kita enggak mengikuti program (latihan mandiri) kan bisa jadi kita ngedropnya jauh," tutur Made.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini