Ini Langkah Persib untuk Bentuk Skuad Tangguh di Liga 1 2021

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 49 2414828 ini-langkah-persib-untuk-bentuk-skuad-tangguh-di-liga-1-2021-uqFQGKFJzs.jpg Para pemain Persib Bandung (Foto: Laman Resmi Persib)

BANDUNG – Persib Bandung bertekad membentuk tim tangguh jelang menjalani kampanyenya di Liga 1 musim 2021. Salah satu cara yang dilakukan oleh Persib adalah mengatur porsi latihan secara bertahap dari ringan hingga berat.

Namun, porsi latihan ini tidak betul-betul dari nol. Sebab, para pemain selama libur diharuskan berlatih mandiri untuk menjaga kondisi fisiknya. Sehingga, ketika berlatih bersama lagi, tim pelatih tinggal melanjutkan program latihan yang tertunda.

Persib Bandung

Selain latihan, Persib berencana melakukan uji tanding. Tujuannya agar kekuatan tim semakin matang. Dengan begitu, kelemahan dan kelebihan akan terlihat. Kelemahan akan diperbaiki dan kelebihan akan ditingkatkan.

"Iya, tentunya kami akan melakukan uji coba. Tapi di pekan depan, bukan di pekan ini. Mulai pekan depan kami akan melakukan latih tanding," ujar pelatih Robert Alberts.

Baca Juga: Pemain Baru Persib Bandung Hadir Kelar Kualifikasi Piala Dunia, Siapa Dia?

Namun, belum dipastikan ada berapa lawan uji tanding yang bakal dihadapi Persib. Sebab, tim pelatih masih merancang dan mencari lawan hingga kini.

Hal yang jelas, laga bakal digelar di Bandung atau di daerah lain yang tak terlalu jauh dari Bandung. Tujuannya agar tim pemain tak mengalami kelelahan hebat akibat perjalanan jauh.

Sebab, kondisi fisik pemain akan sangat terkuras jika melakukan perjalanan uji tanding berjam-jam. Apalagi jika laga yang dilakukan hanya satu saja.

"(Tempat pertandingan) antara di Bandung atau di tempat sekitar sini (tidak jauh dari Bandung). Mungkin berkendara dengan bus dua-tiga jam, pergi pagi hari lalu kembali di malam harinya," tuturnya.

Persib Bandung

"Karena untuk perjalanan enam-tujuh jam itu terlalu jauh jika hanya memainkan satu pertandingan saja," jelas Robert.

Baca Juga: Pimpin Latihan Perdana Persib, Ini Keluhan Robert Alberts

Namun, sebelum uji coba digelar, tim pelatih akan lebih dulu memulihkan kondisi fisik pemain dalam tahap awal. Setelah itu, intensitas latihan akan ditingkatkan agar skuat Persib siap menjalani uji coba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini