Jika Gabung ke Man United, Harry Kane Jadi Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 45 2415446 jika-gabung-ke-man-united-harry-kane-jadi-pesepakbola-dengan-gaji-tertinggi-QmGQl7BTvI.jpg Harry Kane. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Nama Harry Kane menjadi pesepakbola paling ramai yang dibicarakan media-media Inggris pada saat ini. Penyerang Tottenham Hotspur tersebut telah menyatakan keinginannya untuk pindah pada musim panas mendatang.

Pernyataan Kane tersebut membuat rumor bahwa sejumlah klub telah mendekatinya. Sejauh ini, Manchester United, Manchester City dan Chelsea, menjadi tiga klub yang digadang akan menjadi pelabuhan terbaru penyerang berusia 27 tahun tersebut.

Laporan Mirror, Selasa (25/5/2021) mengklaim, Man United sudah menghubungi perwakilan Kane agar sang pemain bisa bergabung ke Old Trafford. Bahkan manajemen Setan Merah sudah mengeluarkan gaji yang akan diterima Kane jika berseragam Man United.

Foto/Reuters

Man United akan memberikan gaji kepada Kane sebesar 400.000 pounds per minggu atau setara 8,11 miliar. Gaji itu membuat Kane menjadi pesepakbola dengan bayaran tertinggi melewati David de Gea, yakni 375 ribu per minggu.

Baca juga: Saran Berbatov untuk Harry Kane: Jangan Ragu Tinggalkan Tottenham

Harry Kane sendiri telah menyatakan ingin berganti seragam pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, CEO Tottenham Hotspur, Daniel Levy, dikabarkan telah menaikkan harga nilai transfer pemain andalannya tersebut.

Baca juga: Legenda Man United Justru Larang Harry Kane Gabung Eks Klubnya

Laporan terbaru Independen via Metro, Levy telah menaikkan harga Harry Kane. Dia bersedia menjual sang pemain dengan nilai 200 juta pounds atau setara Rp4,064 trilun.

Harry Kane dalam beberapa musim selalu jadi andalan di timnya. Pada musim ini, dia mencetak 23 gol dan 14 asistensi dalam 35 penampilannya di Liga Inggris dan memenangkan penghargaan Sepatu Emas. Dia juga telah menyabet penghargaan tersebut sebanyak dua kali, yakni pada musim 2015-2016 dan 2016-2017.

Sebelumnya, Kane secara terbuka ingin pindah dari Spurs. “Sebagai pemain, Anda tidak tahu apa yang dipikirkan oleh pemilik (Tottenham, Daniel Levy). Maksud saya, dia mungkin ingin menjual saya,” kata Kane.

Foto/Reuters

“Dia mungkin berpikir, 'Jika saya bisa mendapatkan 100 juta pounds (sekira Rp2 miliar) untuk Anda, mengapa tidak?' Anda tahu apa yang saya maksud. Saya tidak akan sepadan dengan itu selama dua atau tiga tahun ke depan,” tuturnya.

“Saya harap, maksud saya, kami memiliki hubungan yang cukup baik. Saya telah memberikan klub (semuanya), saya telah berada di sana selama 16 tahun dalam hidup saya. Jadi, saya harap kami (Kane dan Levy) dapat melakukan percakapan yang jujur dan baik, lalu melihat posisi kami dalam aspek itu,” ucap pemain berumur 27 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini