Karena Hal Ini, Harry Kane Disarankan Pilih Man United daripada Man City

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 45 2415356 karena-hal-ini-harry-kane-disarankan-pilih-man-united-daripada-man-city-IAA4WJ68jU.jpg Harry Kane (Foto: Nick Potts/REUTERS)

LONDON – Legenda Liverpool, Danny Murphy, ikut memberikan komentar soal spekulasi masa depan Harry Kane bersama Tottenham Hotspur. Ya, Murphy menyarankan agar Kane lebih memilih gabung Manchester United daripada Manchester City, jika ingin meningkatkan level permainannya.

Sebagaimana diketahui, masa depan Kane bersama Tottenham memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya dalam beberapa bulan terakhir. Ketidakmampuan Tottenham bersaing untuk memperebutkan trofi disinyalir jadi alasan utama Kane ingin hengkang.

Harry Kane

Sementara di pada musim 2020-2021 saja, Tottenham kembali dipastikan gagal meraih gelar juara. Pasalnya Tottenham sudah tersingkir dari empat kompetisi yang diikuti mereka pada musim ini. Teranyar mereka kalah dari Manchester City di final Piala Liga Inggris 2020-2021.

Ketidakmampuan Tottenham bersaing dalam memperebutkan gelar juara pun bisa membuat mereka kehilangan pemain pentingnya seperti Kane. Terlebih, Kane sendiri dikabarkan sudah meminta manajemen Tottenham untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas 2021.

Baca Juga: Jual Harry Kane, Tottenham Ingin Pecahkan Rekor Transfer Termahal

Semenjak saat itu, nama Kane pun mulai dikait-kaitkan dengan beberapa klub papan atas Eropa. Klub-klub tersebut di antaranya adalah Barcelona, Chelsea, Liverpool, Real Madrid, Man United, serta Man City.

Sejauh ini terdapat duo Manchester yang kabarnya menjadi peminat paling serius untuk mendatangkan Kane. Terlebih baik Man United atau pun Man City memang butuh penyerang tengah berkualitas untuk meningkatkan level permainan mereka di musim depan.

Murphy pun lantas memberikan saran kepada Kane mengenai klub mana yang seharusnya dipilih. Ya, Murphy menyarankan agar Kane seharusnya memilihnya gabung Man United daripada Man City, jika memang menyukai tantangan.

“Setiap pemain punya mentalitas berbeda-beda. Kasus Virgil van Dijk, saya tahu bahwa ketika dia memilih Liverpool dan bukan Man City atau Chelsea, itu karena dia ingin menjadi bagian dari proyek yang berkembang,” jelas Murphy, seperti disadur dari Metro, Selasa (25/5/2021).

Harry Kane

“Sekarang Van Dijk akan dikenang selamanya di Liverpool. Andai dia pergi ke Man City, kasusnya bakal jadi Man City juara lagi bersama Van Dijk, bukan Van Dijk menuntun Man City juara. Jadi, Kane ke Man City, sebenarnya Man City bisa menjuarai liga dengan atau tanpa dia,” lanjutnya.

Baca Juga: Forlan Ingin Lihat Duet Cavani-Kane di Man United pada Musim Depan

“Sementara itu, andai dia bergabung dengan Man United dan dia membuat perbedaan, dia bakal jadi jadi pemain yang benar-benar mengubah Man United jadi tim juara. Mungkin Kane lebih menyukai tantangan itu,” tuntas pria berusia 44 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini