Reaksi Diego Simeone Usai Atletico Madrid Juara Liga Spanyol 2020-2021

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 23 Mei 2021 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 46 2414157 reaksi-diego-simeone-usai-atletico-madrid-juara-liga-spanyol-2020-2021-XlBmVnk9Ml.jpg Atletico Madrid (Foto: Reuters)

VALLADOLID Atletico Madrid resmi menjadi kampiun Liga Spanyol 2020-2021. Pelatih Atletico, Diego Simeone, menyatakan keberhasilan ini berbeda dari sebelumnya.

Simeone dua kali mengantarkan Atletico menjadi juara Liga Spanyol. Sebelumnya, juru taktik asal Argentina itu memimpin Atletico menjadi tim terbaik di Liga Spanyol 2013-2014.

Atletico Madrid (Foto: Reuters)

Namun, Simeone menilai pencapaian musim ini berbeda karena pandemi Covid-19. Simeone berharap keberhasilan Los Rojiblancos -julukan Atletico- memberi kebahagian kepada banyak orang.

“Saya senang untuk banyak orang. Ini merupakan tahun yang sangat kompleks, dan begitu banyak orang yang tersesat karena virus, jadi bagi Atletico untuk menjadi juara berbeda. Ini adalah tahun yang sulit, seperti sejarah kami, ini salah satu tahun terbaik untuk menjadi juara,” kata Simeone, dikutip dari Marca, Minggu (23/5/2021).

BACA JUGA: Satu Anak Meninggal Dunia dalam Pesta Juara Liga Spanyol Atletico Madrid

“Dua pencapaian ini berbeda, dengan perasaan berbeda. Dunia sedang mengalami situasi yang sangat buruk dan saya berharap kami telah memberi banyak orang kegembiraan,” tuturnya.

BACA JUGA: Gagal Juara Liga Spanyol 2020-2021, Pemain Real Madrid Cari Alasan

Simeone memuji perjuangan Atletico untuk berada di posisi pertama selama 32 minggu. Dia berterima kasih kepada semua penggawa Atletico, termasuk pemain cadangan, atas keberhasilan menjuarai Liga Spanyol musim ini.

"Menghabiskan 32 minggu di atas sangat besar. Saya berterima kasih, terutama kepada mereka yang bermain lebih sedikit ketimbang lainnya. Kami tetap tim dengan tujuan dan kami melakukannya pada setiap menit,” tuturnya.

Atletico menjadi juara Liga Spanyol musim ini setelah mengalahkan Real Valladolid 2-1 di Stadion Nuevo Jose Zorilla, Sabtu 22 Mei 2021, malam WIB. Atletico sempat tertinggal lebih dulu sebelum mampu membalikkan kedudukan.

Diego Simeone (Foto: Reuters)

Atletico pun juara dengan koleksi 86 poin. Pasukan Simeone unggul dua poin dari rival sekota mereka, Real Madrid, yang finis di posisi kedua.

Los Rojiblancos pun meraih trofi Liga Spanyol ke-11 dalam sejarah klub. Bagi Simeone, ini merupakan trofi kedelapan untuk Atletico sejak direkrut pada musim dingin 2012. Simeone adalah pelatih tersukses Atletico dengan pencapaian sejauh ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini