Tuchel: Finis di 4 Besar Bakal Kurangi Tekanan Chelsea di Final Liga Champions

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 23 Mei 2021 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 45 2414281 tuchel-finis-di-4-besar-bakal-kurangi-tekanan-chelsea-di-final-liga-champions-8PDlBRpBpQ.jpg Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)

BIRMINGHAM – Manajer Tim Chelsea, Thomas Tuchel, bertekad kuat mengantar timnya untuk menyelesaikan musim di posisi empat besar Liga Inggris 2020-2021. Sebab, pencapaian ini dinilai Tuchel bisa membuat tekanan Chelsea berkurang saat menghadapi laga final Liga Champions 2020-2021.

Chelsea memang akan berjuang keras untuk merebut posisi empat besar di klasemen akhir Liga Inggris 2020-2021. Saat ini, The Blues -julukan Chelsea- diketahui tengah menempati posisi ketiga di klasemen dengan koleksi poin 67 angka.

Para pemain Chelsea

Posisi Chelsea belum aman untuk finis di empat besar karena hanya unggul satu angka dari Liverpool dan Leicester City yang menempati posisi keempat dan kelima. Tak ayal, laga kontra Aston Villa dalam pekan terakhir Liga Inggris 2020-2021 akan jadi penentuan.

BACA JUGA: Rahasia Tuchel Bikin Chelsea Kembali Bertaji Musim Ini

Tuchel pun berharap hasil manis bisa didapat Chelsea dalam laga yang akan digelar pada Minggu (23/5/2021) malam hari WIB itu. Sebab, dengan memenangi laga tersebut, Tuchel percaya tekanannya untuk menghadapi laga berikutnya di final Liga Champions akan lebih berkurang.

BACA JUGA: Aston Villa vs Chelsea: The Blues Ingin Amankan Posisi di Empat Besar

Sejatinya, jika Chelsea tak bisa memenangkan laga tersebut dan tercecer dari empat besar, armada Tuchel masih punya peluang tampil di Liga Champions musim depan. Hal itu bisa dilakukan The Blues -julukan Chelsea- dengan menjuarai Liga Champions 2020-2021.

Tetapi, Tuchel tak mau merebut tiket tampil ke Liaga Champions musim depa dengan cara tersebut. Dia ingin sepenuhnya fokus merebut trofi juara, bukan memikirkan soal mentas di Liga Champions musim depan.

“Tentunya, hal itu (finis di empat besar Liga Inggris) akan mengurangi tekanan di Liga Champions. Tapi, saya tidak merasa ketika kami tiba di pekan depan untuk final Liga Champions, itu akan menjadi pemikiran kami untuk lolos ke Liga Champions musim depan,” ujar Tuchel, sebagaimana dikutip dari Football 365, Minggu (23/5/2021).

"Kami akan bermain 100% bagaimanapun juga untuk menangi pialanya. Efek sampingnya bisa krusial, tapi kami tidak ingin memainkan laga final kali ini agar bisa lolos ke Liga Champions,” lanjutnya.

Thomas Tuchel

"Kami sudah bekerja sangat keras, meningkatkan kualitas dalam beberapa bulan belakangan. Kami ingin menyelesaikan pekerjaan kami dan kami tidak tahu apa yang menunggu kami. Apa pun bisa terjadi dalam permainan sepakbola selama 90 menit,” tutur Tuchel.

"Inilah apa yang orang-orang sukai tentang permainan ini karena ada tiga tim yang sama-sama memiliki kesempatan untuk merebut dua tempat sehingga persaingannya dimulai," tukas mantan pelatih PSG itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini