Aston Villa vs Chelsea: The Blues Ingin Amankan Posisi di Empat Besar

Susanto, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 45 2413866 aston-villa-vs-chelsea-the-blues-ingin-amankan-posisi-di-empat-besar-rHWk8An1c7.jpg Skuad Chelsea. (Foto/Reuters)

LONDON Chelsea akan melawat ke markas Aston Villa pada pekan terakhir Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Villa Park. The Blues mengincar kemenangan demi mengunci tiket Liga Champions musim depan.

Lawatan Chelsea ke Stadion Villa Park di Birmingham pada Minggu, 23 Mei 2021 jadi laga krusial. Hasil pertandingan itu bisa menentukan komposisi tim Inggris yang bermain di Liga Champions musim depan.

Foto/Reuters

Skuad asuhan Thomas Tuchel bisa secara otomatis bermain di Liga Champions musim depan apabila mengalahkan Manchester City di partai final akhir bulan ini. Tapi, akan lebih aman jika The Blues menggenggam tiket dengan finis di empat besar di klasemen liga.

Baca juga: Rahasia Tuchel Bikin Chelsea Kembali Bertaji Musim Ini

Dua posisi teratas liga sudah menjadi milik Manchester City dan Manchester United. Dua slot tersisa akan diperebutkan oleh tiga tim, yakni Chelsea (67 poin), Liverpool (66 poin), dan Leicester City (66 poin).

Foto/Reuters

Chelsea tentu tidak mau kehilangan poin di pekan terakhir Liga Inggris. Sebab, jika imbang atau kalah, sementara Liverpool dan Leicester sama-sama meraih kemenangan atas lawan masing-masing, maka Chelsea finis di peringkat kelima.

Situasi tersebut yang membangkitkan kesadaran Chelsea untuk berjuang sampai ke pekan terakhir. Namun, Aston Villa bukan lawan mudah, apalagi di laga teranyar The Villans berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

Foto/Reuters

Dengan final Liga Champions digelar pekan depan, Chelsea idealnya mengistirahatkan sejumlah pemain. Mateo Kovacic bisa masuk menggantikan Kante, sedangkan Kai Havertz berpeluang digantikan salah satu dari Christian Pulisic, Timo Werner dan Mason Mount.

Di kubu Aston Villa, Ross Barkley tak bisa diturunkan untuk melawan klub induknya, Chelsea. Namun, tuan rumah punya suntikan tenaga setelah kapten sekaligus pemain andalan mereka yakni Jack Grealish sudah kembali setelah sembuh dari cedera.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini