Chamberlain Bantah Bakal Angkat Kaki dari Anfield Stadium

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 45 2413732 chamberlain-bantah-bakal-angkat-kaki-dari-anfield-stadium-yfPJgF3ngl.jpg Alex Oxlade-Chamberlain (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Alex Oxlade-Chamberlain memberikan komentar soal mengenai rumor dirinya pindah ke Liverpool. Chamberlain mengakui situasinya di Liverpool memang sulit, namun dirinya belum memiliki rencana untuk hengkang.

Sebagaimana diketahui, Chamberlain sendiri resmi bergabung dengan Liverpool pada jendela transfer musim panas 2017. Manajemen Liverpool merekrut Chamberlain dari Arsenal dengan mahar sebesar 38 juta euro atau Rp665 miliar.

Alex oxlade-Chamberlain

Pada awalnya, kehadiran Chamberlain disebut-sebut bakal menjadi pemain penting untuk skuad Liverpool. Terlebih selama membela Arsenal, Chamberlain memang menunjukkan performa yang mengesankan.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Chamberlain justru mulai jarang mendapatkan waktu bermain. Bahkan pada musim 2020-2021, Chamberlain hanya bermain sebanyak 16 pertandingan dengan sumbangan masing-masing satu gol serta assist.

Baca Juga: Mantan Pemain Liverpool: TAA Layak Masuk Timnas Inggris

Kondisi tersebut lantas memunculkan rumor bahwa Chamberlain bakal segera angkat kaki dari Liverpool. Pasalnya, Chamberlain sendiri memang mendapatkan ketertarikan dari beberapa klub seperti West Ham United, Aston Villa, dan Everton.

Chamberlain memberikan komentar mengenai masa depan Liverpool. Chamberlain mengatakan bahwa dirinya memang mengalami situasi sulit di Liverpool, namun belum berencana untuk meninggalkan Anfield Stadium dalam waktu dekat ini.

“Untuk saat ini, saya merasa sudah baikan. Saya harus mengakui bahwa situasi saya musim ini tidak mudah karena saya tidak mendapatkan banyak kesempatan,” jelas Chamberlain, sebagaimana disadur dari Liverpool Echo, Jumat (21/5/2021).

“Akan tetapi inilah sepakbola, dan terkadang anda tidak menyukai situasi ini. Saya sudah bekerja keras dan mencoba mendorong saya untuk tampil lebih baik. Namun terkadang segalanya tidak berjalan sesuai dengan keinginan Anda,” sambungnya.

Alex oxlade-Chamberlain

“Hal yang terpenting sekarang adalah saya harus terus fokus. Saya merasa sangat senang menjadi bagian dari tim ini dan bermain untuk klub ini, dan itulah yang ingin saya lakukan.”

Baca Juga: Hati-Hati Liverpool, Mohamed Salah Bisa Tiba-Tiba Pergi

“Saya ingin memastikan bahwa saya bekerja sekeras mungkin. Saya ingin berlatih dengan keras dan membuat manajer kesulitan menentukan siapa yang bermain di posisi saya,” tuntas pemain berusia 27 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini