5 Pemain yang Menghina Eks Klubnya, Ada yang Sampai Dibuatkan Buku

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 51 2413159 5-pemain-yang-menghina-eks-klubnya-ada-yang-sampai-dibuatkan-buku-1glGmA9mVx.jpg Neymar Jr (Foto: Charles Platiau/REUTERS)

HUBUNGAN antara pemain dengan klubnya memang sangat mirip seperti pernikahan. Ya, ada yang mampu berjalan mulus hingga sang pemain menutup kariernya, namun tidak sedikit juga yang berpisah di tengah jalan.

Dalam sejarah sepakbola, memang cukup banyak cerita manis nan pahit hubungan antara pemain dengan klub. Bahkan, setidaknya terdapat lima pemain yang secara langsung melemparkan hinaan kepada mantan klubnya, karena mengalami masa yang kurang menyenangkan.

Berikut lima pemain yang menghina eks klubnya:

5. Pepe (Real Madrid)

Pepe

Dengan citra sebagai pemain brutal, tidak ada yang menyangka bahwa Pepe bakal bertahan selama 10 tahun bersama Real Madrid. Dengan gaya bermain yang keras cenderung kasar, banyak mengira bahwa Pepe bakal memiliki karier pendek, karena diyakini merusak citra klub. Meski akhirnya Madrid, memilih untuk tetap mempertahankannya.

Akan tetapi hubungan romantis antara Pepe dan Madrid berakhir pada musim panas 2017, setelah pihak klub tak memperpanjang kontraknya. Setelah cukup lama bungkam, Pepe pun mengatakan bahwa Madrid memang tak pernah berkenan untuk mempertahankannya.

4. Mario Balotelli (Liverpool)

Mario Balotelli

Keputusan manajemen Liverpool merekrut Balotelli pada jendela transfer musim panas 2014 memang menuai kritikan. Terlebih, Balotelli memang dikenal sebagai salah satu pemain yang akrab dengan kontroversial.

Keraguan itu terbukti tepat, lantaran Balotelli gagal tampil mengesankan bersama Liverpool. Bahkan setelah resmi meninggalkan Liverpool, Balotelli beberapa kali menebar kritikan kepada mantan klubnya tersebut.

3. Neymar Jr (Barcelona)

Neymar Jr

Pada saat tiba musim panas 2013, banyak yang memprediksi bahwa Neymar bakal memiliki hubungan yang harmonis bersama Barca. Bahkan Neymar sendiri sempat memberikan hadiah takkan terlupakan kepada Barca di musim 2014-2015 dengan merengkuh treble winners.

Akan tetapi sebuah keputusan mengejutkan di ambil Neymar pada musim panas 2017. Ya, Neymar memutuskan untuk menerima tawaran dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan mahar 222 juta euro. Semenjak saat itu hubungan antara Neymar dan Barca berubah drastis.

2. Zlatan Ibrahimovic (Barcelona)

Zlatan Ibrahimovic

Di awal kehadiran Ibrahimovic di Barca, banyak yang memprediksi bahwa penyerang asal Swedia itu bakal berkarier panjang. Terlebih secara postur, Ibrahimovic memang bisa dibilang tipe penyerang yang dibutuhkan Barca.

Akan tetapi siapa sangka, Ibrahimovic justru memiliki hubungan kurang harmonis dengan Pep Guardiola. Hal tersebut lantas berimbas terhadap hubungan Ibrahimovic dengan Barca. Bahkan dalam buku Autobiografi Ibrahimovic, disana ia bercerita betapa buruknya perlakuan Guardiola kepadanya.

1. Dani Alves (Barcelona)

Dani Alves

Bisa dikatakan Alves adalah salah satu pemain tersukses di Barcelona setelah Messi. Pasalnya semenjak bergabung dari Sevilla pada bursa transfer musim panas 2008, Alves berhasil mempersembahkan banyak gelar untuk Barca.

Akan tetapi hubungan antara Barca dan Alves memanas jelang kepergian sang pemain. Ya, Alves merasa kurang mendapatkan rasa hormat dari manajemen Blaugrana –julukan Barca, sehingga memutuskan hengkang pada musim panas 2017.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini