Hitungan-hitungan Liverpool Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 45 2412975 hitungan-hitungan-liverpool-lolos-ke-liga-champions-musim-depan-gocobLjCcx.JPG Para pemain Liverpool saat rayakan gol ke gawang lawan (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Liverpool tengah berjuang untuk bisa lolos ke ajang Liga Champions musim depan. Hal itu tidak terlepas dari performa tidak konsisten yang ditunjukkan Mohamed Salah dan rekan-rekan sejak awal musim.

The Reds -julukan Liverpool- saat ini berada di peringkat keempat di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

 

Artinya, jika tidak ada perubahan hingga akhir musim maka Liverpool berhak jadi salah satu tim yang mendapat tiket ke ajang Liga Champions musim depan.

Akan tetapi, hal tersebut sepertinya hampir tidak mungkin terjadi. Sebab Chelsea dan Leicester sebagai tim yang juga tengah bersaing untk tiket ke Liga Champions musim depan bakal melakukan segala cara untuk meraih kemenangan di laga pamungkas mereka.

Baca juga: Bawa Liverpool Kembali ke 4 Besar, Klopp Tak Mau Terlena

Lantas, bagaimana cara Liverpool untuk lolos ke Liga Champions musim depan? Pertama adalah Liverpool wajib menang saat menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield.

Namun, kemenangan juga belum cukup karena nasib mereka masih akan bergantung pada pertandingan lain yang melibatkan dua klub pesaing yakni Chelsea dan Leicester.

Untuk itu, Liverpool bisa memastikan tiket ke Liga Champions andai Chelsea dan Leicester meraih hasil imbang atau kalah dari lawan mereka masing-masing.

Chelsea sendiri akan menghadapi Aston Villa di laga terakhir musim ini. The Blues bertamu ke Villa Park pada Minggu 23 Mei 2021 malam WIB.

Sementara itu di waktu yang sama Leicester akan menjamu Tottenham Hotspur. Tim arahan Brendan Rodgers dipastikan datang dengan kepercayaan diri tinggi usai mengangkat trofi Piala FA 2020-2021.

 

Kemudian, kemungkinan kedua adalah, Liverpool mengalahkan Palace, Chelsea menumbangkan Aston Villa dan Napoli bermain imbang atau kalah dari Tottenham.

Jika kondisi ini yang terjadi, Chelsea dan Liverpool menjadi dua wakil Inggris terakhir yang memastikan tempat di Liga Champions musim depan setelah Manchester City dan Manchester United lebih yang lebih dulu lolos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini