Liverpool Dekati Chelsea di 4 Besar Liga Inggris, Tuchel Ogah Panik

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 45 2411577 liverpool-dekati-chelsea-di-4-besar-liga-inggris-tuchel-ogah-panik-XK2rQORpYt.jpg Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)

LONDON – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memberi komentar soal persaingan perebutan posisi empat besar yang kini menjadi semakin ketat. Melihat Liverpool yang semakin mendekati posisi Chelsea di urutan keempat pada klasemen Liga Inggris 2020-2021, Tuchel ogah panik dan tetap optimis bisa menjaga tempatnya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Liverpool berhasil memangkas jarak poin dengan Chelsea usai memetik kemenangan di pekan ke-36 Liga Inggris 2020-2021. Berhadapan dengan West Bromwich Albion pada akhir pekan lalu, armada Jurgen Klopp menang dengan skor 2-1.

Liverpool

Kemenangan ini pun diraih Liverpool secara dramatis. Di masa injury time, The Reds -julukan Liverpool- baru bisa mencetak gol keduanya. Gol itu pun dicetak oleh sang penjaga gawang, yakni Alisson Becker.

BACA JUGA: Bukan Hanya PSG, Perwakilan Lionel Messi Kontak dengan Man United dan Chelsea

Berkat kemenangan ini, Liverpool kini semakin membayang-bayangi Chelsea dalam perebutan posisi empat besar. Kedua tim kini hanya terpaut satu poin lantaran Chelsea kalah dari Arsenal dengan skor 0-1 di pekan ke-36 Liga Inggris 2020-2021.

BACA JUGA: Gol Kepala Tuhan Alisson Becker Buat Asa Liverpool ke Liga Champions Terjaga

Mendapati kondisi ini, Tuchel tetap optimis bisa membawa Chelsea finis di empat besar Liga Inggris musim ini. Sebab, para pemainnya siap berjuang keras di laga tersisa musim ini. Salah satunya dalam pertemuan melawan Leicester City.

Di pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021, Chelsea akan menjamu Leicester di Stadion Stamford Bridge pada Rabu 19 Mei 2021 dini hari WIB. Chelsea sejatinya punya bekal kurang baik untuk melakoni laga ini karena baru saja tumbang dari Leicester dengan skor 1-0 saat berhadapan di partai final Piala FA 2020-2021.

"Saya pulang ke rumah, menyalakan TV dan melihat papan skor 1-1 di pertengahan babak kedua. Saya pikir, ‘Oh, itu bukan hasil yang buruk.’ Tetapi, saya agak percaya takhayul jadi tidak mengikutinya lagi,” ujar Tuchel, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Selasa (18/5/2021).

Chelsea vs Leicester City

“Ketika saya memeriksanya lagi, saya harus menyadari bahwa takhayul tidak selalu berhasil, atau mungkin tidak pernah! Itu adalah sundulan yang fantastis di menit terakhir. Sekarang, persaingan berjalan cukup menarik dan cukup ketat, tapi tetap ada di tangan kita,” lanjutnya.

“Seseorang bertanya kepada saya setelah final apakah itu sebuah kemunduran besar bagi kami pada Selasa. Ini salah kami karena kami. Sekarang, kami perlu fokus kembali dan melupakan semua hasil lainnya karena kami berada dalam situasi yang hanya bisa mengandalkan diri kami sendiri,” tukas Tuchel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini