Gol Kepala Tuhan Alisson Becker Buat Asa Liverpool ke Liga Champions Terjaga

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 45 2411070 gol-kepala-tuhan-alisson-bekcer-buat-asa-liverpool-ke-liga-champions-terjaga-PmohNeBLEj.jpg Alisson Becker. (Foto/Reuters)

WEST BROMWICH – Kiper Liverpool Alisson Becker mencetak gol kemenangan sekaligus mengukir sejarah saat membantu timnya mengalahkan West Bromwich pada pekan ke-36 Liga Inggris 2020-2021. Seusia berlaga di Stadion Hawthorns, pada Minggu, 17 Mei, kiper asal Brasil itu menjabarkan proses terjadinya gol.

Liverpool tertinggal lebih dulu melalui gol pemain tuan rumah, Hal Robson-Kanu pada menit ke-15. Mohamed Salah kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-33.

Foto/Reuters

Pasukan Jurgen Klopp berusaha mencari tiga poin demi menjaga asa mereka tampil di Liga Chmampions musim depan. Namun, upaya mereka selalu kandas oleh lini pertahanan tim tuan rumah.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Liverpool Kalahkan West Brom, Nomor 1 Alisson Becker Cetak Sejarah

Pada menit ke-90+5, Alisson Becker menjadi pahlawan bagi The Reds. Dia mencetak gol kemenangan memanfaatkan umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold.

Baca juga: Cetak Gol Kemenangan Liverpool, Tangis Alisson Becker Pecah

Gol tersebut membuat Alisson menjadi satu-satunya kiper Liverpool yang berhasil mencetak gol sejak klub berdiri pada 1892. Dia juga menjadi kiper pertama yang mencetak gol menggunakan kepala.

Foto/Reuters

Alisson seusai laga mengaku sangat emosional setelah mencetak gol tersebut. Dia menjabarkan bagaimana dirinya bisa mengubah skor dan membantu Liverpool mendapatkan tiga poin.

"Anda tidak bisa menjelaskan sepetti hal-hal ini. Saya sangat bahagia,” ujarnya kepada Sky Sports.

"Saya hanya mencoba berlari ke tempat yang baik dan berada dalam posisi yang baik untuk membantu rekan-rekan saya, untuk menarik bek, tetapi tidak ada yang mengikuti saya. Saya beruntung dan diberkati. Beberapa hal tidak dapat Anda jelaskan."

"Satu-satunya alasan adalah Tuhan dan dia meletakkan tangannya di atas kepala saya dan saya merasa sangat diberkati (oleh-Nya).

"Perayaannya? Aku tidak tahu bagaimana merayakannya! Mudah-mudahan saya tidak terlalu sering datang mencetak gol," tambah Alisson.

Foto/Reuters

Tambahan tiga poin membuat Liverpool membuat mereka mengumpulkan 63 poin. The Reds terpaut satu poin dari peringkat keempat yang dihuni Chelsea dan dua angka dari Leicester yang berada di posisi ketiga.

Liverpool berpotensi masuk empat besar, jika mereka menang pada dua laga tersisa. Sementara Chelsea dan Leicester akan saling berhadapan pada Rabu, 19 Mei nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini