5 Fakta Menarik Liverpool Kalahkan West Brom, Nomor 1 Alisson Becker Cetak Sejarah

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 45 2411034 5-fakta-menarik-liverpool-kalahkan-west-brom-nomor-1-alisson-becker-cetak-sejarah-9KQgk9fj9c.jpg Alisson Becker. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL pada pekan ke-36 Liga Inggris 2020-2021, bertandang ke markas West Bromwcih Albion pada Minggu, 17 Mei. Sejumlah fakta menarik terjadi pada laga yang berlangsung di Stadion Hawthorns tersebut.

Pasukan Jurgen Klopp sempat tertinggal lebih dulu, sebelum disamakan oleh Mohamed Salah. Terus berjuang mencari tiga poin, The Reds baru bisa membobol gawang tim tuan rumah pada menit tambahan jelang laga usai melalui sundulan kipernya, Alisson Becker.

Selain gol Alisson, ada beberapa fakta menarik lainnya yang terjadi dalam laga tersebut mengutip Opta:

5. Mo Salah dan Mane Makin Klop

Mohamed Salah mencetak gol setelah mendapat umpan dari Sadion Mane. Hasil itu membuat keduanya telah saling bekerja sama yang berujung gol sebanyak 22 kali di seluruh konmpetisi. Sementara Mo Salah dan Firmino telah 28 kali saling membantu untuk mencetak gol di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Foto/Reuters

4. Come Back Poin Tertinggi

Liverpool tertinggal lebih dulu melalui gol pemain tuan rumah, Hal Robson-Kanu pada menit ke-15. Mo Salah menyamakan kedudukan pada menit ke-33.

Baca juga: Klopp Terkagum-kagum Lihat Gol Alisson di Laga West Bromwich vs Liverpool

Baca juga: Klasemen Liga Inggris 2020-2021 di Pekan 36: Liverpool Cium Aroma Liga Champions

Alisson Becker akhirnya membuat Liverpool unggul pada menit ke-90+5 memanfaatkan umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold. Gol tersebut membuat Liverpool telah mengumpulkan 94 poin dalam situasi tertinggal dari lawannya.

Membuat mereka menjadi tim dengan poin tertinggi setelah melakukan come back.

Foto/Reuters

3. Gol Kemenangan

Alisson adalah pencetak gol yang memberikan kemenangan ke-38 Liverpool di menit ke-90 sejak era Premier League. Jumlah itu 13 lebih banyak dari tim manapun.

Foto/Reuters

2. Satu-satunya

Alisson menjadi satu-satunya kiper yang mencetak gol untuk Liverpool. Dalam sejarah Liverpool berdiri sejak 1892, Alisson adalah penjaga gawang pertama The Reds yang mencetak gol untuk klub.

Foto/Reuters

1. Gol Pertama Melalui Sundulan

Alisson bukan kiper pertama yang mencetak gol untuk tim Liga Inggris. Ada enam lainnya, yaitu Peter Schmeichel, Brad Friedel, Paul Robinson, Tim Howard, dan Asmir Begovic.

Namun, Alisson Becker adalah yang pertama mencetak gol dengan sundulan.

Foto/Reuters

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini