Cetak Gol Kemenangan Liverpool, Tangis Alisson Becker Pecah

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 45 2411029 cetak-gol-kemenangan-liverpool-tangis-alisson-becker-pecah-qzelvI0D8V.jpg Alisson Becker saat memeluk erat Jurgen Klopp. (Foto: REUTERS/Tim Keeton)

WEST BROMWICH ALBION – Tangis kiper Liverpool, Alisson Becker, pecah setelah menjadi penentu kemenangan timnya atas West Bromwich Albion (WBA) di pekan ke-36 Liga Inggris 2020-2021, Senin 17 Mei 2021 dini hari WIB. Kelar pertandingan, Alisson Becker menangis ketika memeluk erat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Perasaan kiper berpaspor Brasil ini memang campur aduk.

Di saat sedang berjuang membawa Liverpool lolos ke Liga Champions musim depan, ia masih belum melupakan sosok sang ayah, Jose Agostinho Becker, yang meninggal tiga bulan lalu.

Alisson Becker

(Alisson Becker bersama ayah dan ibunya)

Ayah Alisson Becker ditemukan tewas di danau yang ada wilayah Lavras do Sul, Porto Alegre, Brasil. Peristiwa itu terjadi pada Rabu 24 Februari 2021 sore waktu setempat.

Sebelum kejadian, Jose Agostinho Becker diketahui sedang berenang di danau tersebut. Setelah tak kunjung muncul alias menghilang, keluarga pun mencari Agostinho Becker. Ironisnya, Agostinho ditemukan tidak bernyawa.

Karena itu, Alisson Becker berharap sang ayah dapat tenang di alam sana. Alisson Becker mengharapkan sang ayah ikut merayakan gol yang telah dicetaknya.

BACA JUGA: 5 Kiper yang Cetak Gol di Liga Inggris, Alisson Becker Paling Curi Perhatian

“Saya terlalu emosional, untuk semua yang telah terjadi dengan saya dan keluarga saya. Namun, sepakbola adalah hidup saya,” kata Alisson Becker mengutip dari The Sun, Senin (17/5/2021).

“Saya harap ia di sini untuk melihatnya (gol Alisson Becker). Saya yakin ia merayakan gol saya dengan tuhan di sisinya,” lanjut kiper 28 tahun tersebut.

Alisson Becker

Sekadar informasi, Alisson Becker menjadi penentu kemenangan Liverpool atas WBA di pekan ke-36 Liga Inggris 2020-2021, Senin 17 Mei 2021 dini hari WIB. Kiper berpaspor Brasil ini masuk ke area pertahanan WBA di menit 90+5, ketika skor sama kuat 1-1. Saat itu, Alisson Becker maju karena Liverpool membutuhkan kemenangan demi menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Alisson Becker pun menjadi bintang Liverpool di laga ini. Menerima sepak pojok Trent Alexander-Arnold, sundulan Alisson masuk ke gawang WBA.

Liverpool pun menang 2-1 atas WBA. Berkat kemenangan ini, Liverpool hanya butuh memenangkan dua laga tersisa untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini