Bungkam Osasuna Secara Dramatis, Atletico Madrid Jaga Asa Juara Liga Spanyol

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 01:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 46 2410946 bungkam-osasuna-secara-dramatis-atletico-madrid-jaga-asa-juara-liga-spanyol-tR6TzZQM2w.JPG Atletico Madrid (Foto: Reuters)

MADRIDAtletico Madrid meraih kemenangan dramatis atas Osasuna pada laga pekan ke-37 Liga Spanyol 2020-2021. Berlangsung di Wanda Metropolitano, Senin (17/5/2021) dini hari WIB, Atletico menang dengan skor 2-1.

Sayangnya, kemenangan tersebut belum memastikan Atletico menjadi juara. Namun, tambahan tiga poin membuat mereka masih menjaga asa untuk menjuarai Liga Spanyol musim ini. Saat ini, Atletico unggul dua poin dari Real Madrid.

Atletico Madrid vs Osasuna

Pada saat bersamaan, Madrid juga sukses memenangi laga kontra Athletic Bilbao dengan skor 1-0. Karena itu kepastian gelar Liga Spanyol pada musim ini akan berlangsung pada pekan ke-38. Sementara Barcelona telah menutup asa juara usai kalah 1-2 dari Celta Vigo.

Bac juga Real Madrid Terpeleset, Atletico Madrid Juara Liga Spanyol 2020-2021 Malam Ini

Pada laga Atletico vs Osasuna, pertandingan begitu dramatis. Betapa tidak, kemenangan Atletico baru dipastikan pada pengujung laga tepatnya pada menit 88. Terlebih Atletico sempat tertinggal lebih dulu pada menit 75.

Baca juga Setelah Atletico, Luis Suarez Tertarik Lanjutkan Karier di MLS

Adalah Ante budimir yang sukses mengoyak jala Atletico meski tampil di bawah tekanan. Berkat sundulannya ia membawa Osasuna unggul 1-0 atas Atletico. Akan tetapi, tim tuan rumah tidak menyerah begitu saja.

Pada menit 82, Atletico sukses menyamakan kedudukan setelah Renan Lodi mencetak gol ke gawang Osasuna. Memanfaatkan umpan Joao Felix, Renan Lodi pun mampu meneruskan dengan baik untuk membawa keadaan berubah 1-1.

Gol tersebut memberi semangat luar biasa untuk Atletico. Hasilnya pada menit 88, Atletico mampu membalikkan keadaan dengan unggul 2-1. Luis Suarez pun tampil menjadi penyelamat usai mencetak gol lewat tendangan kerasnya.

Alhasil kedudukan 2-1 pun tetap bertahan hingga laga usai. Kemenangan tersebut membawa Atletico selangkah lagi keluar sebagai juara Liga Spanyol 2020-2021.

SUSUNAN PEMAIN

ATLETICO MADRID XI (4-3-3): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso; Marcos Llorente, Koke, Saul Niguez; Angel Correa, Luis Suarez, Yannick Carrasco.

Pelatih: Diego Simeone

OSASUNA XI (4-4-1-1): Sergio Herrera; Jonas Ramalho, Unai Garcia, David Garcia, Alvaro Juan Cruz Armada; Kike Barja, Jon Moncayola, Darko Brasanac, Jony; Ruben Garcia; Ante Budimir.

Pelatih: Jagoba Arrasate

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini