Setelah Atletico, Luis Suarez Tertarik Lanjutkan Karier di MLS

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 16 Mei 2021 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 51 2410661 setelah-atletico-luis-suarez-tertarik-lanjutkan-karier-di-mls-sGwF4BrGK4.jpg Luis Suarez (Foto: Reuters)

MADRID – Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, memiliki ketertarikan untuk hijrah ke kompetisi Liga Amerika Serikat (MLS) pada masa mendatang. Bahkan keinginan tersebut sudah tercetus sejak ia meninggalkan Barcelona.

Terkait masa depannya, Suarez sendiri mengaku betah untuk tinggal di Atletico Madrid pada saat ini. Akan tetapi, ia juga tidak bisa menyangkal tentang keinginan untuk mencari pengalaman lain yakni di Amerika Serikat.

Luis Suarez

Pemain berpaspor Uruguay itu sejatinya nyaris hijrah ke MLS saat didepak Barcelona. Sayangnya ia terlambat dan akhirnya memilih untuk bergabung dengan Atletico pada musim panas 2020.

Baca juga 5 Pemain Bintang yang Tak Malu Ungkap Pemain Favoritnya, Ada Lionel Messi

Akan tetapi, pilihannya tidak sia-sia. Berkat produktivitasnya dalam mencetak gol, pemain berusia 34 tahun itu mampu mengantarkan Atletico menjadi penantang utama dalam perebutan gelar Liga Spanyol musim ini.

Baca juga 5 Penyerang Terhebat dalam Sejarah Barcelona, Nomor 3 Paling Tajam

“Dua tahun lalu, ketika saya bermain untuk Barcelona, saya akan mengatakan saya ingin menyelesaikannya di sana, tetapi kemudian keadaan muncul,” ungkap Suarez, mengutip dari Goal, Minggu (16/5/2021).

“Sekarang saya di sini dan saya senang, Anda mempertimbangkan untuk bermain selama beberapa tahun lagi, terus bersaing dan kemudian, ketika saatnya tiba, Anda memiliki pilihan lain dan Anda harus membuat keputusan,” tambahnya.

“Sebenarnya itu sulit. Saya ingin memiliki pengalaman bisa bermain di Amerika Serikat, tetapi Anda tidak pernah tahu,” lanjutnya.

Pada musim ini Suarez telah mencetak 19 gol bersama Atletico. Pencapaian apiknya tersebut membuat Suarez berhasil membuktikan diri bahwa ia belum habis. Meski sempat ditendang Barcelona, nyatanya itu tak menghentikan langkahnya untuk tampil moncer.

Luis Suarez

“Tahun lalu saya menerima kritik dan dikatakan saya tidak lagi mampu bersaing untuk hal-hal besar, atau di Barcelona saya tidak dapat bersaing di level tinggi,” sambung Suarez.

“Itu menciptakan tantangan bagi Anda pada level individu karena itu membuat Anda ingin terus menunjukkan bahwa Anda berada di antara elit sepak bola ketika tiba di Atletico,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini