5 Pemain Bintang yang Tak Malu Ungkap Pemain Favoritnya, Ada Lionel Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 13 Mei 2021 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 51 2409723 5-pemain-bintang-yang-tak-malu-ungkap-pemain-favoritnya-ada-lionel-messi-MfNmgMexAn.jpg Lionel Messi idolakan Pablo Aimar. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

SEJUMLAH pemain bintang tak malu mengungkap pesepakbola favoritnya. Bahkan karena memiliki pesepakbola idola inilah, karier mereka melonjak.

Sebab, sejumlah pemain bintang ini terinspirasi dari kiprah para pesepakbola idola mereka. Lantas, siapa saja pemain bintang yang tak malu mengungkap pesepakbola favoritnya?

Berikut 5 pemain bintang yang ungkap pesepakbola favoritnya:

5. Sergio Ramos (Franz Beckenbauer, Paolo Maldini dan Fernando Hierro)

Sergio Ramos

Sergio Ramos merupakan salah satu pemain belakang terbaik yang pernah ada. Bek 35 tahun ini memiliki tiga pesepakbola favorit, dan semuanya juga beroperasi sebagai bek tengah ketika aktif sebagai pesepakbola.

“Bek tengah terbaik dalam sejarah adalah Maldini, Beckenbauer dan tentunya Hierro,” kata Sergio Ramos beberapa tahun lalu.

4. Luis Suarez (Gabriel Batistuta)

Luis Suarez

Luis Suarez menyebut pesepakbola legenda asal Argentina, Gabriel Batistuta, sebagai pesepakbola favoritnya. Hal itu tidak mengherankan, semasa aktif sebagai pesepakbola, Batistuta merupakan penyerang yang sangat ditakuti pemain-pemain belakang lawan.

“Saya mencoba untuk mengikuti gaya Batistuta ketika saya masih kecil,” kata Suarez.

3. Karim Benzema (Ronaldo Luis Nazario de Lima)

Karim Benzema

Karim Benzema menjadikan pesepakbola legenda asal Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, sebagai pesepakbola favorit. Jika tidak mengalami cedera panjang, karier Ronaldo Luis diprediksi lebih mentereng ketimbang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

“Ronaldo (Nazario) adalah idola saya ketika masih kecil. Saya mulai menyaksikan pertandingan sepakbola karenanya. Saya melihat pergerakannya dan mencoba untuk mengikutinya,” kata Benzema.

2. Kylian Mbappe (Cristiano Ronaldo)

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe awalnya menjadikan Zinedine Zidane sebagai idola. Namun, seiring berjalannya waktu, Kylian Mbappe menunjuk Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola favorit.

“Idola pertama saya adalah Zidane, atas segala yang diberikan untuk tim nasional Prancis. Kemudian, baru Cristiano Ronaldo. Ia memenangkan banyak hal dan terus berlanjut meski sudah sukses,” kata Mbappe.

1. Lionel Messi (Pablo Aimar)

Lionel Messi

Lionel Messi merupakan salah satu pesepakbola dengan karier paling mentereng. Terbukti, La Pulga –julukan Lionel Messi– telah memenangkan enam trofi Ballon dOr dan itu merupakan yang terbanyak.

Meski begitu, Lionel Messi tetap mempunyai pemain idola. Lionel Messi menjadikan mantan pemain Timnas Argentina, Pablo Aimar, sebagai pesepakbola favoritnya.

“Pablo Aimar adalah idola saya. Saya menikmati permainannya dan mengikuti kariernya semenjak berseragam River Plate,” ujar Messi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini