Barcelona Kini Lebih Prioritaskan Rekrut Haaland ketimbang Kontrak Baru Lionel Messi

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 16 Mei 2021 03:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 51 2410639 barcelona-kini-lebih-prioritaskan-rekrut-haaland-ketimbang-kontrak-baru-lionel-messi-2baBbm2vFN.jpg Lionel Messi. (Foto: Instagram/@lionelmessi)

BARCELONA Barcelona dikabarkan mengubah skala prioritasnya dalam mempersiapkan skuad untuk musim 2021-2022. Memperpanjang kontrak Lionel Messi pun kabarnya kini sudah tak lagi jadi fokus utama Barcelona. Mereka lebih memprioritaskan merekrut Erling Haaland.

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Minggu (16/5/2021), Barcelona dilaporkan lebih memprioritaskan perekrutan striker muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, daripada menjalin kesepakatan baru untuk Lionel Messi saat ini. Hal ini terjadi karena adanya peluang Barcelona kehilangan jasa Messi di akhir musim ini.

Lionel Messi

Sejatinya, Barcelona punya rasa optimisme yang cukup besar bahwa Messi akan memperpanjang masa tinggalnya di Camp Nou. Tetapi, seiring berjalannya waktu, pihak tim menyadari bahwa Messi bisa saja pergi ke klub mana pun dengan statusnya yang free transfer alias gratis.

BACA JUGA: Ferran Torres Pecahkan Rekor Lionel Messi Usai Cetak Hattrick di Laga Newcastle vs Man City

Kondisi ini membuat Barcelona khawatir. Terlebih, belum ada kesepakatan yang terjalin antara kedua belah pihak sampai saat ini.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Hebat yang Ditolak Klub saat Masih Muda, Nomor Satu Jadi Megabintang

Tak ayal, Blaugrana -julukan Barcelona- akhirnya mempersiapkan diri untuk mendatangkan penyerang muda berbakat saat ini. Nama Haaland pun paling diharapkan bisa segera bergabung di musim panas 2021 ini.

Sebenarnya, CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, sudah menegaskan bahwa Haaland akan tetap tinggal di klubnya untuk musim 2021-2022. Tetapi, harapannya bisa saja tak terwujud mengingat Haaland digoda banyak klub elite Eropa saat ini.

Menurut The Sun, Presiden Barcelona, Joan Laporta, siap berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan tanda tangan Haaland. Laporan tersebut mengklaim Barcelona dapat menggelontorkan dana besar untuk bisa mendatangkan penyerang asal Norwegia tersebut.

Hal ini siap dilakukan Barcelona, meski sejatinya utang besar menghantui klub tersebut. Demi menambal masalah finansial yang tengah mengadang klub tersebut, Barcelona siap melepas pemainnya di musim panas ini.

Erling Haaland

Haaland sendiri memang telah jadi idaman banyak klub. Sebab, aksinya sangat gemilang bersama Dortmund di sepanjang musim 2020-2021 ini.

Penyerang berusia 20 tahun itu total telah mencetak 39 gol pada musim ini dari 39 penampilannya di berbagai kompetisi. Tak hanya gol, Haaland juga mencatatkan 11 assist.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini