5 Pesepakbola Hebat yang Ditolak Klub saat Masih Muda, Nomor Satu Jadi Megabintang

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 51 2410497 5-pesepakbola-hebat-yang-ditolak-klub-saat-masih-muda-nomor-satu-jadi-megabintang-PaqPCQDLHo.jpg Lionel Messi. (Foto/Reuters)

SEJUMLAh penikmat sepakbola menilai para pesepakbola dalam daftar ini merupakan beberapa pemain terbaik di dunia. Namun, mereka pernah ditolak oleh klub saat masih berusia muda.

Meskipun mendapat penolakan di usia dini, mereka menjelma menjadi pesepakbola terhebat yang pernah ada. Berikut lima pesepakbola yang pernah ditolaj saat masih mudaA:

5. Antoine Griezmann Ditolak Lyon

Dia kini dianggap salah satu pemain terbaik di dunia. Namun, perjalanan Antoine Griezmann ke puncak tidak mudah.

Lahir di Prancis, Griezmann adalah pendukung Lyon. Pemain Timnas Prancis itu ditolak oleh banyak klub saat masih muda, termasuk Lyon. Griezmann akhirnya mendapatkan uji coba dengan klub Liga Spanyol, Real Sociedad.

Foto/Reuters

Griezmann terus menanjak ke skuad utama Real Sociedad. Dia bermain 201 di seluruh kompetisi. Namun, bersama Atletico Madrid, namanya mulai populer dengan mencetak 133 gol dalam 257 penampilan di semua kompetisi.

Baca juga: 4 Alasan Lionel Messi Tak Bisa Menang Ballon dOr Lagi, Nomor 1 Sulit Dilawan

Pemain berusia 30 tahun itu kemudian bergabung dengan Barcelona pada 2019 dengan nilai transfer 108 juta pounds. Sejauh ini Grizmann telah membuat 97 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 34 gol.

Baca juga: 4 Calon Pengganti Ronald Koeman di Barcelona, Nomor 1 Pelatih Tersukses Bayern Munich

4. Harry Kane Ditolak Arsenal

Dia tampil konsisten bersama Tottenham Hotspur. Harry Kane menjadi pendulang gol utama bersama Spurs.

Namun, Kane adalah bagian dari akademi Arsenal pada 2002 selama semusim. Dia kemudian direkrut Watford, dan Kane bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2004.

Foto/Reuters

Saat ini, Kane telah membuat 333 penampilan di semua kompetisi untuk Tottenham Hotspur, dengan mencetak 219 gol. Kane sejauh ini menjadi pencetak gol terbanyak dan pemberi asis terbaik di Liga Inggris musim ini.

3. Kylian Mbappe Ditolak Chelsea

Kylian Mbappe hampir sudah mencapai banyak trofi hal meski baru berusia 22 tahun.

Meski berasal dari Prancis, Mbappe pernah bersama Chelsea. Penyerang itu dikaitkan dengan beberapa klub terbesar di dunia, tetapi Chelsea tampaknya tidak yakin dengan Mbappe.

Foto/Reuters

Mbappe kemudian memperkuat AS Monaco dan menjelma menjadi penyerang menakutkan. Bakatnya tersebut membuat PS mendatangkannya dengan nilai transfer 130,5 juta pounds.

2 Ronaldo Nazario Ditolak Flamengo

Ronaldo Nazario adalah satu satu pemain terhebat Brasil. Dia merevolusi posisi striker dengan penampilannya yang fenomenal.

Foto/Real Madrid

Ronaldo pernah memperkuat Barcelona, Real Madrid, hingga Iner Milan. Namun, perjalanan sepakbolanya berawal bersama Cruzeiro di Brasil. Dia pernah ditolak klub besar Brasil, Flamengo.

Penolakan membuat berkah untuk Ronaldo. Diaberangkat ke Belanda untuk memperkuat PSV Eindhoven. Sisanya adalah sejarah, salah satunya mencetak 104 gol dalam 177 penampilan bersama Real Madrid.

1. Lionel Messi Ditolak River Plate

Bisa dibilang, Messi adalah salah satu pesepakbola terhebat dalam beberapa tahun terakhir. Dia memecahkan banyak rekor dan mengangkat beragam trofi bersama Barcelona.

Saat masih bocah, Messi adalah penggemar gelandang River Plate, Pablo Aimar. Dia dikirim ke akademi River Plate. Dan memukau semua orang dengan bakat dan permainannya.

Foto/Reuters

Namun, bakat Messi tak mampu membuat River Plate merekrutnya. Alasannya, klub tak mampu mengeluarkan dana perawatan hormon pertumbuhan yang diderita Messi.

Messi kemudian bergabung dengan Barcelona pada 2004. Dia sekarang dianggap sebagai pemain terhebat Barcelona. Lebih 600 gol diciptakan La Pulga bersama Barca.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini