Andrea Pirlo Sadar Juventus Tak Bisa Tentukan Nasib Sendiri

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 13 Mei 2021 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 47 2409844 andrea-pirlo-sadar-juventus-tak-bisa-tentukan-nasib-sendiri-Xw3H2K5Usj.JPG Andrea Pirlo (Foto: Reuters)

REGGIO EMILIA – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyadari nasib Juventus tidak hanya akan bergantung pada diri mereka sendiri. Adanya campur tangan dari para rival akan memberi dampak besar bagi Juventus dalam mengamankan posisi empat besar Liga Italia 2020-2021.

Pada saat ini, Juventus masih memiliki kesempatan lolos ke empat besar usai memenangi pekan ke-36 kontra Sassuolo. Pada laga yang berlangsung di Stadion Mapei, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB tersebut, Juventus mengatasi Sassuolo dengan skor 3-1.

Sassuolo vs Juventus

Sayangnya, tambahan tiga poin masih membawa Juventus duduk di peringkat kelima. Kemenangan yang diraih Atalanta, AC Milan, dan Napoli pada pekan ke-36 membuat ketiganya masih tetap bertahan di posisi empat besar.

Baca juga Paulo Dybala Sumbang Gol, Andrea Pirlo Sambut Bahagia

Namun, Juventus masih membuka peluang andai para rivalnya tersebut terpeleset di dua laga terakhir. Karena itu, Pirlo benar-benar menyadari bahwa nasib Juventus tidak akan lepas dari hasil ketiga tim lainnya di pekan ke-37 dan 38.

Baca juga Cetak 100 Gol untuk Juventus, Cristiano Ronaldo Catatkan 2 Rekor Baru

“Kami sadar bahwa takdir kami sudah tidak ada lagi di tangan kami, tetapi tidak ada gunanya menengok ke belakang,” ungkap Pirlo, mengutip dari Football Italia, Kamis (13/5/2021).

Meski begitu, Pirlo harus mengakui skuadnya banyak membuang kesempatan untuk memenangi laga di Liga Italia 2020-2021. Ia mengatakan konsentrasi yang tidak selalu penuh di setiap laga menjadi kendala Juventus gagal meraih poin penuh.

“Ada banyak momen selama musim ini ketika kami menurunkan pertahanan kami, tetapi tidak 100 persen berkonsentrasi. Mungkin mereka berpikir bahwa hanya mengenakan seragam Juventus sudah cukup menjamin kemenangan,” sambung Pirlo.

“Dalam sepakbola modern, Anda harus menghadapi setiap tim dengan mentalitas, rasa lapar, dan keinginan yang sama, karena jika tidak, Anda tidak akan bisa melangkah jauh,” lanjutnya.

Sassuolo vs Juventus

“Kami harus menyadari bahwa kami harus menderita, memiliki disiplin, dan kohesi di antara semua pemain. Sisanya akan menyusul,” imbuhya.

“Terlalu sering kami membuat kesalahan dan mempersulit hidup kami sendiri dengan kesalahan individu, jadi kami membutuhkan konsentrasi maksimal di setiap menit dan setiap detik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini